Bisakah Kesehatan Baterai Iphone Meningkat? Berikut Penjelasannya!

Bisakah Kesehatan Baterai Iphone Meningkat? Berikut Penjelasannya!

ilustrasi baterai iphone--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKesehatan baterai merupakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan saat menjaga iPhone Anda. Pasalnya, kesehatan baterai iPhone menentukan kemampuan baterai dalam menggunakan perangkat dalam jangka waktu tertentu.

Sejak rilis iOS 11.3 (sekitar tahun 2018), terdapat fitur yang memungkinkan pengguna memeriksa kesehatan baterai iPhone mereka. Fitur ini dapat ditemukan di bagian "kesehatan baterai" pada menu pengaturan perangkat.

Opsi ini memungkinkan pengguna melihat kesehatan baterai iPhone yang dinyatakan dalam persentase dalam skala 0 hingga 100 persen. Format persentase kesehatan baterai iPhone mirip dengan persentase kesehatan baterai di bilah status baterai.

Meski formatnya serupa, persentase kesehatan baterai di iPhone sebenarnya berbeda dengan persentase daya di bilah status baterai. Jika Anda melihat bilah status baterai, persentase daya mungkin meningkat saat iPhone Anda sedang diisi.

BACA JUGA:Dijual dengan Harga Segini, iPhone SE 4 Bakal Jadi Seri Termurah

Bisakah kesehatan baterai iPhone ditingkatkan, seperti persentase bilah status baterai? Karena bentuknya yang mirip, pengguna mungkin mengira persentase kesehatan baterai iPhone mirip dengan persentase status baterai yang bisa meningkat.

Namun, persentase masa pakai baterai iPhone tidak terlalu menunjukkan seberapa kuat iPhone tersebut. Pelajari lebih lanjut tentang apakah baterai iPhone Anda dapat ditingkatkan atau tidak.

Bisakah kesehatan baterai iPhone meningkat?

Pada dasarnya, persentase kesehatan baterai iPhone tidak dapat meningkat seperti persentase daya bilah status baterai. Perlu diketahui bahwa masa pakai baterai iPhone adalah masa pakai baterai yang dapat digunakan dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:Mengulik Spesifikasi Android di Bawah Harga 2 Juta: Kombinasi Terbaik antara Performa dan Keterjangkauan

Kesehatan baterai iPhone juga dapat dipahami sebagai kemampuan baterai untuk mempertahankan daya sebelum habis dan perlu diisi ulang. Seperti disebutkan di atas, kemampuan ini dinyatakan dalam persentase dalam skala 0 hingga 100 persen.

Persentase kesehatan baterai iPhone 0-100% berbeda dengan persentase daya di bilah status baterai. Persentase tersebut menunjukkan kemampuan baterai dalam menyimpan energi, bukan daya iPhone.

Jika persentase baterai masih tinggi, iPhone dapat digunakan dalam jangka waktu optimal. Sebaliknya jika kondisi baterainya menurun maka iPhone akan habis lebih cepat dari waktu ideal. Faktanya, iPhone bisa mati secara tidak terduga.

Berbeda dengan persentase daya di bilah status baterai, persentase daya baterai iPhone menurun, tidak dapat ditingkatkan. Dikutip dari situs resmi Apple, baterai iPhone merupakan perangkat konsumen.

Sumber: