Shandy Purnamasari: Sekolah Bukanlah Tempat Kontes Kecantikan, Namun Perlu Memahami Cara Merawat Diri

Shandy Purnamasari: Sekolah Bukanlah Tempat  Kontes Kecantikan, Namun Perlu Memahami Cara Merawat Diri

Foto Shandy Purnamasari--instagram @shandypurnamasari

SILAMPARITV.CO.IDSelebriti sekaligus pengusaha Shandy Purnamasari baru-baru ini mengunjungi beberapa sekolah untuk mengedukasi siswanya tentang pentingnya melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet (UV).

Program edukasi ini terintegrasi dalam program Glow to School. Istri Juragan 99 ini menjelaskan, program Glow to School akan berlangsung pada Februari hingga Maret 2024 di puluhan SMA se-tanah air. Salah satunya adalah SMK Taman Siswa 1 Jakarta.

“Inisiatif ini bermula dari keprihatinan kami terhadap rendahnya edukasi sebagian masyarakat Indonesia mengenai peran perawatan kulit, khususnya tabir surya. Saya dari dulu tertarik dengan perawatan kulit, khususnya perawatan wajah,” ujarnya.

Mengutip laman dari Showbiz Liputan6com, Rabu (21 Februari 2024), Shandy Purnamasari mengingatkan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang bingung mengenai produk perawatan kulit dan kosmetik kecantikan. Perawatan kulit sering digunakan untuk penataan rambut.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Saluran Cuci Piring yang Tersumbat

“Padahal fungsinya untuk melindungi kulit dan tubuh dalam jangka panjang. “Sekolah bukanlah ajang kontes kecantikan dengan riasan tebal, namun generasi muda harus sadar akan pentingnya merawat kulit agar tetap sehat,” jelas Shandy Purnamasari.

Glow to School bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kalangan generasi muda tentang perawatan kulit, termasuk penggunaan tabir surya atau tabir surya sehari-hari untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet (UV).

Efek berbahaya dari paparan sinar UV

Pakar lainnya, Dr Prima Bachrul Alam menjelaskan, kulit anak-anak dan remaja lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV. Sinar UVA dapat mempercepat penuaan kulit sehingga menyebabkan kerutan dan komedo. Sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar.

BACA JUGA:6 Cara Efektif Menghilangkan Kerak pada Panci

“Jika kulit sering terpapar radiasi kedua sinar tersebut, maka risiko terkena kanker kulit akan meningkat. Dampak paparan sinar UV dapat dirasakan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Tabir surya dapat digunakan sebagai penyaring sinar UVA dan UVB. Bagus sekali untuk dipakai sehari-hari,” komentarnya.

Rangkaian Glow to School dimulai pada bulan Februari 2024 di Jawa Timur dengan mengunjungi SMAN 15 Surabaya, SMAN 4 Malang, SMKN 3 Malang dan SMAN 7 Kediri. Shandy Purnamasari berharap program ini dapat bermanfaat bagi pelajar Indonesia.

“Semoga melalui Glow to School akan tercipta kesadaran akan pentingnya perawatan dan perlindungan kulit. Pemuda dan masyarakat Indonesia menjadi lebih bersinar dan sehat. “Program ini akan kami lanjutkan hingga akhir Maret 2024,” kata Shandy Purnamasari

BACA JUGA:6 Rekomendasi Jam Tangan Wanita Elegan untuk Tampilan Bergaya

Sumber: