Gerakan Pangan Murah di Pasar B Srikaton, Antusias Masyarakat Membludak

Gerakan Pangan Murah di Pasar B Srikaton, Antusias Masyarakat Membludak

--

SILAMPARITV.CO.IDDalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang hari besar keagamaan nasional, dinas ketahanan pangan kabupaten Musi Rawas menggelar gerakan pangan murah di Pasar B Srikaton  Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi dengan harga yang terjangkau. 

Antusiasme masyarakat terhadap gerakan pangan murah dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang hari besar keagamaan nasional  dinas ketahanan pangan Kabupaten Musi Rawas.

Sejak pagi hari warga telah memadati pasar untuk membeli sembako dengan harga yang jauh lebih murah dari biasanya, berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tersedia dalam ketersediaan yang cukup dan dengan harga yang ramah di kantong. 

BACA JUGA:Ketat dan Siaga: Polres Musi Rawas Amankan Hari Ke-3 Pleno Rekapitulasi di PPK

Menyikapi kenaikan harga pangan yang terjadi menjelang hari besar keagamaan, langkah ini dianggap sebagai solusi yang sangat membantu bagi masyarakat, dengan adanya gerakan pangan murah ini, diharapkan beban ekonomi masyarakat dapat sedikit terangkat.

Dengan dukungan penuh dari dinas ketahanan pangan Kabupaten Musi Rawas, gerakan pangan murah ini diharapkan dapat berlanjut dan memperluas cakupannya ke wilayah-wilayah Kecamatan lain di Kabupaten Musi Rawas.

Sekertaris dinas ketahanan pangan Kabupaten Musi Rawas Erpan mengatakan dalam rangka gerakan pangan murah, mengadakan operasi pasar dengan gerakan pangan murah menjual beras dengan harga 10 rb 500 rupiah dan harga minyak dijual dengan harga 15 ribu rupiah.

BACA JUGA:Pengenalan Manfaat Industri Hulu Migas pada Siswa SMA di Sumsel

Beliau juga mengatakan antusias masyarakat dalam membeli beras sangat luarbiasa tidak sampai 1 jam 15 ton beras sudah habis dibeli masyarakat.

Kembali dirinya mengatakan arapan kedepan nya dinas ketahanan pangan dan disperindag mengharapkan agar harga beras tetap setabil agar masyarakan tidak kesusahan membeli beras karna mahal.

BACA JUGA:Apa Benar Jelang Ramadhan Libur 2 Hari? Berikut Simak Jadwalnya!

Perum bulog Apri mengatakan untuk kualitas beras yang dijual murah dalam rangka gerakan pangan murah ini adalah beras dengan berkualitas premium yang sebenarnya beras yang disalurkan ialah medium, tetapi kami menyalurkan premium beras dijual dengan harga sepuluh ribu lima ratus per kilo gram nya.

BACA JUGA:Redmi A3 yang Didesain Ala Xiaomi 14 Ultra Resmi Tersedia di Indonesia, Dibanderol Jutaan

Sumber: