Dampak Berat Mempunyai Hobi Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Dampak Berat Mempunyai Hobi Mengonsumsi Minuman Beralkohol

ilustrasi bahaya minum alkohol berlebihan--freepik

Kardiomiopati adalah penyakit yang berhubungan dengan otot jantung. Gaya hidup yang sering mengonsumsi alkohol menyebabkan otot jantung melemah dan rileks.

BACA JUGA:11 Penyebab Telapak Kaki Terasa Panas dan Cara Mengobatinya

Hal ini membuat jantung lebih sulit memompa darah baru yang kaya oksigen ke seluruh tubuh anda. Sesak napas, kelelahan, kaki bengkak, dan detak jantung tidak teratur merupakan gejala penyakit ini.

Selain itu, National Institute on Alcohol Abuse and Alcoholism (NIAAA) menyatakan bahwa penyakit ini menyebabkan kerusakan organ dan gagal jantung.

8. Pneumonia Dan tuberkulosis

Alkohol melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menghambat produksi sel darah putih. Dalam jangka pendek, hal ini dapat membuat Anda rentan terkena flu atau penyakit lainnya.

BACA JUGA:Rahasia Dibalik Kulit Manggis untuk Kecantikan Kulit

Namun dalam jangka panjang, sistem kekebalan tubuh rentan terhadap penyakit menular yang serius. Beberapa di antaranya adalah pneumonia dan tuberkulosis. Infeksi bakteri yang berpotensi mengancam jiwa yang mempengaruhi paru-paru.

9. HIV

Alkohol melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda rentan terhadap infeksi. Salah satunya adalah berhubungan seks, apalagi tanpa kondom. Minum alkohol menempatkan Anda pada risiko tertinggi tertular HIV. Ketika tubuh terinfeksi penyakit ini, virusnya berkembang lebih cepat dibandingkan mereka yang bukan peminum.

BACA JUGA:Hati-Hati! Ketahui Ciri-ciri Wajah yang Terpapar Merkuri

Sumber: