6 Cara Menghilangkan Daki di Leher Agar Bersih Kembali

6 Cara Menghilangkan Daki di Leher Agar Bersih Kembali

ilustrasi daki di leher--stylo.ID

SILAMPARITV.CO.IDLeher yang tampak hitam akibat benjolan bisa jadi cukup mengganggu penampilan. 

Banyak sekali orang yang ingin mengetahui cara menghilangkan lesung pipi di leher

Kondisi ini sendiri biasanya disebabkan oleh kebersihan diri yang buruk atau adanya gangguan kesehatan tertentu.

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui penyebab dan cara menghilangkan kaki yang menghitam di leher.

Penyebab leher yang menghitam

BACA JUGA:8 Cara Membuat Masker Wajah Alami yang Aman untuk Anak

Leher yang menghitam dapat disebut dengan acanthosis nigricans' ix - penyakit dimana kulit menjadi gelap dan menebal. Leher, terutama punggung, seringkali terabaikan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kulit di leher menjadi gelap baik karena akumulasi kotoran atau sinar matahari berlebih yang menyebabkan hiperpigmentasi.

Selain itu, kadar insulin yang tinggi juga dapat mempengaruhi hiperpigmentasi di area leher, terutama bagian belakang leher. Pasalnya, kadar insulin yang tinggi dapat merangsang sel-sel kulit yang memproduksi melanin (pigmen kulit) dan menggelapkan warna kulit.

Beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi munculnya acanthosis nigricans antara lain pradiabetes/diabetes, kelainan hormonal, obesitas, atau pengobatan tertentu.  penggunaan (pil KB, kortikosteroid, niasin dan lain sebagainya).

Menghilangkan cold sore

BACA JUGA:6 Alasan Eksfoliasi Wajah dan Cara Mengatasinya yang Benar

Menghilangkan cold sore bisa dimulai dengan menjaga kebersihan area nuchal, misalnya di area kemaluan. bersihkan setiap kali mandi dengan cara eksfoliasi dan menggunakan bahan-bahan alami. Namun cara-cara tersebut harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Berikut penjelasan masing-masingnya.

1. Rajin membersihkan leher saat berenang

Cara menghilangkan timbunan leher yang paling sederhana dan mudah adalah dengan membersihkan leher setiap kali mandi. Penumpukan benjolan di leher seringkali disebabkan karena leher, terutama bagian tengkuk, sering tidak diobati.

Sumber: