Ini dia Cara Menanam Tomat Dalam Polybag Agar Berbuah Lebat

Ini dia Cara Menanam Tomat Dalam Polybag Agar Berbuah Lebat

ini Cara Menanam Tomat Dalam Polybag Agar Berbuah Lebat--

SILAMPARITV.CO.ID - Beberapa mineral yang terkandung di dalam buah tomat yaitu Kalsium, Magnesium, Kalium, Natrium, Ferum, Sulfur dan Klorin.

Tumbuhan dengan buah berwarna hijau, kuning dan merah ini biasanya digunakan sebagai sayuran dalam masakan atau makanan secara langsung tanpa diproses.

Tertarik untuk menanamnya? mari simak ulasan berikut ini:

Cara menanam Tomat dalam polybag

BACA JUGA:Menanam Pohon Mahoni: Investasi Menguntungkan untuk Masa Depan

Tanaman  tomat  dalam  pot  atau  polybag  dapat  menjadi  salah  satu  solusi pemanfaatan  lahan  sempit  di  pekarangan  rumah. Beberapa hal yang harus persiapkan,  antara  lain  pemilihan  benih,  persiapan  pot,  media  tanam,  dan mengisi media tanam ke dalam pot. 

1.Pemilihan Benih

Pemilihan  benih  ini  sangat  penting,  karena  benih  merupakan  awal  kehidupan dalam  bercocok  tanam.  Salah  memilih  benih  akan  mempengaruhi  hasil bercocok  tanam. Untuk hasil yang memuaskan,  gunakan varietas hibrida. Hal ini  karena  keunggulan  yang  terdapat  pada  varietas  hibrida  sangat  jelas dibandingkan  dengan  kultivar  lokal,  baik  dari  segi  produktivitas maupun ketahanan terhadap penyakit. 

2.Penyemaian

BACA JUGA:Kecantikan dan Manfaat dari Tanaman Rosela, Simak Cara Menanam dan Merawatnya Dibawah Ini

Benih  tomat  tidak langsung  ditanam  di dalam  pot  atau  polybag, melainkan  harus  disemai terlebih dahulu.  Sebelum penyemaian,  harus dipastikan  bahwa  bedeng persemaian  atau  lokasi persemaian  bebas  dari organisme  pengganggu, salah  satunya  semut  yang  dapat  memotong  titik  tumbuh  ketika  terjadi perkecambahan. 

3.Menyiapkan Media Tanam

Media tanam yang bisa digunakan dalam budidaya tomat dalam pot/polybag sangat beragam. Hal ini tergantung dari kemudahan dan kemampuan untuk atau  membuatnya.  Hal  yang  paling  penting  adalah  media tanam tersebut harus gembur, subur, dan bebas hama tanah.

4.Mengisi Pot/Polybag

Sumber: