Jika Anda Melewatkan Waktu Sahur, Cobalah 5 Cara Ini Agar Tetap Kuat Saat Berpuasa!

Jika Anda Melewatkan Waktu Sahur, Cobalah 5 Cara Ini Agar Tetap Kuat Saat Berpuasa!

ilustrasi istirahat saat puasa dengan tidur siang--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBangun pagi bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Meski jam weker terus berbunyi, tidur nyenyak terkadang membuat sulit untuk bangun. Sering merasakan keindahan tersebut?

Saat Ramadhan, disunnahkan kita makan sahur agar kuat untuk berpuasa. Bagaimana jika kita tidak sengaja lupa waktu sahur? Berikut beberapa cara agar tetap kuat selama masa Prapaskah, meski tanpa sarapan. Dengar!

1. Istirahat Saat Tidur Siang

Selama bulan Ramadhan, yang paling sulit adalah berpuasa di siang hari. Saat matahari sedang terik, Anda pasti akan merasakan panas dan tenggorokan terasa kering.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Anda, ASN Akan Ditugaskan Magang

Jika Anda mengalami hal tersebut, cobalah untuk tidur siang sebentar. Manfaat tidur siang adalah memulihkan tenaga dan tenaga, menenangkan saraf serta mengisi ulang energi yang sebelumnya dihabiskan untuk beraktivitas.

Waktu puncak tidur siang adalah 20 menit. Jika jumlahnya lebih, dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dengan mengalami inersia tidur. Rasa lesu adalah perasaan tidak enak yang langsung muncul setelah bangun tidur.

Hanya sekitar 20 menit saja, cantik. Jangan khawatir untuk tidak tidur, seluruh waktu dihabiskan untuk tidur. Hal ini jelas tidak baik.

2. Temukan Aktivitas Lain

BACA JUGA:Rekomendasi Ikan Hias yang Dapat Dipelihara di Aquarium Mini

Cara ampuh lainnya untuk berpuasa tanpa berbuka adalah dengan mencari aktivitas. Semakin lama menunggu berbuka, rasanya semakin lama berlalu.

Jadi daripada menunggu dan tidak melakukan apa pun, Anda sebaiknya mencari fitur berguna lainnya. Aktivitas yang bisa kamu lakukan antara lain membaca buku, mengaji, menulis diary, mendengarkan lagu dan aktivitas lainnya yang bisa membuatmu lupa bahwa sebelumnya kamu belum sahuri.

3. Mandi Air Dingin

Mandi air dingin mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat mandi air dingin adalah dapat membuat tubuh terasa lebih segar dan bugar.

Sumber: