12 Manfaat yang Terkandung di Dalam Buah Alpukat

12 Manfaat yang Terkandung di Dalam Buah Alpukat

Menanam Buah Alpukat Dari Biji dan Berbuah Lebat di Halaman Rumah--

SILAMPARITV.CO.IDManfaat buah alpukat untuk tubuh sangatlah banyak dan beragam, karena buah ini kaya akan nutrisi yang penting bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat utama buah alpukat untuk tubuh:

1.Kaya akan Nutrisi

Alpukat mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin K, vitamin E, vitamin C, vitamin B-6, folat, magnesium, potassium, dan lemak sehat seperti asam lemak tak jenuh tunggal.

BACA JUGA:5 Manfaat Kurma: Makanan Multifungsi yang Kaya Gizi

2.Meningkatkan Kesehatan Jantung

Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik), sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

3.Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Kandungan kalium dalam alpukat membantu menjaga tekanan darah yang sehat, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti hipertensi, stroke, dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Jangan Sampai Naik Berat Badan Saat Puasa, Ini Saran Spesialis Gizi!

4.Mengontrol Gula Darah

Serat yang tinggi dalam alpukat membantu mengatur penyerapan gula darah, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan mencegah lonjakan gula darah yang berbahaya.

5.Menyehatkan Kulit

Vitamin E dan lemak sehat dalam alpukat dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari serta polusi lingkungan.

Sumber: