Jadi Andalan Saat Traveling, Berikut Review Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

Jadi Andalan Saat Traveling, Berikut Review Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra--Samsung official

SILAMPARITV.CO.IDJadi andalan para traveler untuk traveling, ternyata ini keunggulan kamera dari Samsung Galaxy S24 Ultra. 

Samsung Galaxy S24 Ultra termasuk ponsel terbaik Samsung yang paling canggih dan memiliki fitur yang lengkap di tahun 2024. Memiliki desain dan gaya minimalis, begitu dipegang terasa kokoh dan mewah.

Ponsel ini memiliki bahan dari Titanium dan layar AMOLED-nya yang datar telah dilapisi dengan Gorilla Armor yang lebih tahan banting dan tahan gores, juga lebih anti reflektif dibandingkan dengan layar ponsel lain.

Layar pada smartphone ini memiliki kecerahan cukup tinggi, maksimum 2600 nits dan refresh rate 120hz.Dipastikan oleh IP68, bahwa ponsel ini aman digunakan di kondisi cuaca buruk atau untuk menyelam maksimum 1.5meter selama 30 menit.

BACA JUGA:Perbandingan Handphone Realme dan Samsung, Lebih Bagus yang Mana? Cek di Sini!

Meskipun semakin kokoh, beratnya mirip dengan S sebelumnya, 232 gram. Tidak bisa dikatakan ringan, ukuran ponsel  untuk tren sekarang memang semakin besar dan berat.

Cukup banyak persamaan hardware kamera dibanding generasi sebelumnya. Samsung masih mengandalkan kamera utama dengan image sensor berukuran 1/1.3 inci dengan resolusi 200 MP, bukaan lensa f/1.7 dan jarak fokal ekuivalen 24mm. Kamera ultra wide dan 3x zoom juga sama dengan Samsung Galaxy S23 Ultra.

Yang membedakan satu-satunya adalah lensa periscope zoom-nya yang sekarang jangkauan maksimalnya lebih pendek, dari 230mm jadi 111mm saja, tetapi kualitasnya meningkat karena sensornya lebih besar dan bukaannya lebih besar 1 stop dari f/4.9 menjadi f/3.5, lebih terang 2x lipat daripada sebelumnya.

Berhubung modul kamera ini berbeda-beda, maka kualitas gambarnya pun juga beda-beda. Kalau pilihan kita 12MP, kita bisa pilih semua jarak fokal, dari 1x sampai 10x, tapi kalau 50MP hanya 1 dan 5x dan kalau memilih 200MP, hanya bisa menggunakan kamera utama yang 24MP.

BACA JUGA:Revolutionizing Connectivity: Vivo V40 SE 5G Merintis Era Baru dengan Chipset Snapdragon 4 Gen 2

Selain punya rentang zoom yang luas, menggunakan lensa dari ultrawide sampai 5x kualitasnya masih bagus dan detailnya cukup ini bisa menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi. Dan 10X juga masih terlihat baik untuk standar ponsel.

Berdasarkan secara default, untuk hasil fotonya khas Samsung, dari segi warna agak lebih cerah daripada apa yang dilihat, tapi tidak berlebihan, warnanya masih terlihat asli tidak berubah. Kemudian untuk ketajaman gambar juga tinggi, lebih tinggi sedikit dari selera tapi masih terlihat bagus di layar.

Secara umum untuk foto portraitnya enak dilihat, tajam dan detail. Warnanya sedikit cenderung sedikit lebih warm/kuning, tidak pucat. Dan yang menyenangkan yaitu dapat memuluskan kulit juga ada fitur skin smoothing.

Sementara untuk kualitas gambar di kondisi gelap atau malam hari saat menggunakan kamera utamanya, kualitas warna dan ketajaman masih baik, masih terlihat seperti realitas.

Sumber: