Polres Musi Rawas Tanpa Istirahat, Gelar Apel Standby On Cal

 Polres Musi Rawas Tanpa Istirahat, Gelar Apel Standby On Cal

--

SILAMPARITV.CO.IDPolres Musi Rawas (Mura) tidak libur pada Sabtu malam (20 april 2024) dengan melaksanakan Stand By On Call (SOC) dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, yang diwakili oleh Kabag Log, Kompol Forliamzons, serta anggota PJU Polres Mura yang tergabung dalam Regu 2 (Tim II).

BACA JUGA:Gelar Pemeriksaan Awal Calon Akpol 2024, Kapolres Mura Menegaskan Pentingnya Kemandirian

Pada pukul 20.15 WIB, kehadiran personel diperiksa dan diberikan arahan mengenai pelaksanaan SOC dan KRYD oleh Kabag Log, Kompol Forliamzons, didampingi oleh Kasi Humas, AKP Herdiansyah. 

Mereka menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan ini harus dilakukan dengan pendekatan yang humanis.

Pukul 21.00 WIB, Regu 2 memulai kegiatan KRYD di Jalinsum depan Mapolres Mura dengan melakukan patroli untuk memantau arus balik guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan serta meningkatkan situasi kamtibmas.

BACA JUGA:H+5 Libur Lebaran, Polres Musi Rawas Tetap Siaga di Objek Wisata Padat Pengunjung

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kabag Log, Kompol Forliamzons, bersama Kasi Humas, AKP Herdiansyah, mengonfirmasi bahwa kegiatan SOC dan KRYD tersebut dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Mura, demi kenyamanan masyarakat Mura dan pengguna jalan lainnya yang melintasi Jalinsum.

Menurut Kabag Log, tujuan dari pelaksanaan SOC dan KRYD adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan peraturan lainnya. 

BACA JUGA:Puluhan Karangan Bunga Dikirimkan Masyarakat, Apresiasi atas Pengungkapan Kasus DPO Curas oleh Polres Mura

Personel Polres Mura melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan identitas pengendara dalam kegiatan tersebut untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas, potensi tindak kriminal, dan penyalahgunaan narkoba.

Kehadiran anggota di jalan diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Mura.

 Semoga kegiatan SOC dan KRYD ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan mendorong masyarakat untuk patuh pada peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Press Release Polres Musi Rawas Tangkap Pelaku Curas, Satu Tewas dalam Baku Tembak

Sumber: