Perayaan Hut Ke-81 Kabupaten Musi Rawas Sukses 9 Program Dalam Rapat Paripurna DPRD

Perayaan Hut Ke-81 Kabupaten Musi Rawas Sukses 9 Program Dalam Rapat Paripurna DPRD

--

SILAMPARITV.CO.IDPukul 09.00 WIB pada hari yang bersejarah, segenap tokoh dan pemangku kepentingan Kabupaten Musi Rawas berkumpul di Ruang Rapat Paripurna DPRD untuk merayakan HUT ke-81 Kabupaten Musi Rawas.

Acara yang berlangsung hingga selesai ini menjadi momen penting bagi seluruh warga Musi Rawas.

Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, memimpin jalannya rapat paripurna ini dengan dihadiri oleh Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti. 

Tidak hanya itu, juga turut hadir Asisten III Pemprov Sumsel, Zulkarnain, serta Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi, S.ik.MH, anggota DPRD Musi Rawas, dan Perwakilan bupati musi banyu asin, perwakilan dari pj walikota pagar alam perwakilan dari berbagai instansi dan lembaga di Musi Rawas.

BACA JUGA:Ratusan Calon Bintara dan Tamtama Polri Bersemangat Mengikuti Rikmin Awal di Polres Musi Rawas

Atmosfir rapat paripurna ini terasa penuh semangat dan kehangatan, sebagai ungkapan syukur dan penghargaan atas 81 tahun perjalanan Kabupaten Musi Rawas. 

Berbagai agenda rapat dilaksanakan dengan lancar, dari penyampaian pidato hingga pembacaan deklarasi. Setiap keputusan dan langkah yang diambil dilakukan dengan penuh kesadaran akan tanggung jawab dan dedikasi terhadap kemajuan Kabupaten Musi Rawas.

Hj Ratna Machmud mengungkapkan rasa terima kasih kepada DPRD Mura dan semua pihak terkait atas suksesnya acara ini.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua tamu undangan yang hadir di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:Diringkus Tim Landak Polres Musi Rawas, Ayah Tega Setubuhi Anak Tirinya Hingga Hamil 6 Bulan

Beliau menyebutkan Visi Misi dalam membangun Kabupaten Mura, yaitu untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Ada empat upaya besar yang dilakukan, antara lain mewujudkan birokrasi yang profesional berbasis teknologi informasi, membangun sumber daya manusia yang berkualitas, pemerataan infrastruktur berwawasan lingkungan, dan memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat.

Untuk mendukung visi dan melaksanakan misi tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Mura telah merumuskan 9 program unggulan yang telah dan sedang dilaksanakan, seperti pendidikan gratis, fasilitas seragam sekolah gratis, kesehatan gratis, pengadaan unit ambulan tiap desa, fasilitasi pengembangan pondok pesantren, fasilitasi pendirian rumah tahfiz Al-Qur'an, peningkatan infrastruktur terutama jalan, pengadaan alat berat sebagai upaya membantu masyarakat untuk membuka lahan pertanian, dan santunan kematian.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Ditangkap Satreskrim Polres Musi Rawas, Ayah Kandung Tega Setubuhi Anak Sendiri

Sumber: