Ratusan Calon Bintara dan Tamtama Polri Bersemangat Mengikuti Rikmin Awal di Polres Musi Rawas

Ratusan Calon Bintara dan Tamtama Polri Bersemangat Mengikuti Rikmin Awal di Polres Musi Rawas

--

SILAMPARITV.CO.IDSetelah menyelesaikan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal serta pengukuran tinggi dan berat badan ulang pada Jumat (19 April 2024), Calon Taruna/Taruni Akpol Gelombang I, Tahun 2024, di Musi Rawas.

Kini Bagian Sumber Daya Manusia Polres Musi Rawas (SDM Polres Mura) kembali melaksanakan proses serupa untuk Calon Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I, Tahun 2024. Proses ini dilakukan dari hari Selasa (23 April 2024) hingga Rabu (24 April 2024).

Ratusan Calon Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I, Tahun 2024, telah mendaftar untuk mengikuti tes penerimaan di Mapolres Mura. Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, yang didampingi oleh Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya S.Pd, M.Pd, mengonfirmasi hal tersebut.

BACA JUGA:Viral Gunakan Vape Untuk Konsumsi Narkoba, Artis Chandrika Chika Ditangkap Polisi

Kabag SDM menjelaskan bahwa jumlah pendaftar saat ini mencapai sekitar 126 orang, terdiri dari 101 Calon Bintara Polki, 13 Calon Bintara Polwan, 2 Calon Bakomsus Nakes, 1 Calon Bakomsus Hukum, dan 9 Calon Tamtama. 

Kompol Eddy, menyebut bahwa animo pendaftaran untuk Bintara dan Tamtama Polri sangat tinggi, dengan ratusan pendaftar.

Dia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan penerimaan anggota Polri Terpadu (Bintara dan Tamtama) Tahun 2024 adalah untuk mencari individu yang berkualitas guna memperkuat SDM Polri secara umum dan menyediakan personel Perwira, Bintara, dan Tamtama secara khusus. 

BACA JUGA:Begini Kronologi Penangkapan Chandrika Chika Saat Tertangkap Basah Gunakan Narkoba

Proses ini dijalankan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH), serta dengan mengekang praktik calo dan KKN, serta mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsif, dan Transparan dalam penegakan keadilan (Presisi).

Selain itu, proses pendaftaran dan perekrutan Bintara Polri dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya. Dia menekankan kepada calon Bintara Polri untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes, dan hasilnya bergantung pada usaha masing-masing.

BACA JUGA:Unit Khusus Eagle dari Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas Sukses Menangkap Penjual Sabu

Sumber: