Mekar di Taman Konservasi Puspa Langka, Bunga Rafflesia Arnoldi Kembar Berdiameter 130 Centimeter

Mekar di Taman Konservasi Puspa Langka, Bunga Rafflesia Arnoldi Kembar Berdiameter 130 Centimeter

bunga rafflesia arnoldi kembar mekar di Provinsi Bengkulu--detik.com

SILAMPARITV.CO.IDDiketahui bunga rafflesia arnoldi kembar dengan diameter lebih dari 130 cm, mekar di Taman Konservasi Puspa Langka, Provinsi Bengkulu.

Holidin selaku penjaga habitat Puspa Langka melakukan pembersihan tumbuhan liar yang ada di sekitar bunga Rafflesia Arnoldi kembar di Taman Konservasi Puspa Langka, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, pada Senin (29/4/2024).

Berdasarkan informasi dari laman detiknews.com, bunga Rafflesia Arnoldi tersebut mekar secara bersamaan sejak Sabtu (27/4), dan diprediksi akan mati secara natural pada Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA:Peran dan Penghasilan Anggota PPK, PPS, dan KPPS dalam Pilkada 2024: Ikuti Rinciannya

Terpisah, terdapat dua Rafflesia Arnoldi di Sumatera Barat yang diprediksi akan mekar dalam 2 hingga 3 minggu ke depan di CA Agam.

Hal ini berdasarkan keterangan yang dikutip dari laman antaranews.com.

Dua individu bunga Rafflesia jenis Arnoldi tersebut diperkirakan akan mekar sempurna dalam beberapa minggu sejak berita ini di publish pada Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA:Hari Ini, Senin 29 April 2024: Google Doodle Rayakan Tari Rangkuk Alu dari Manggarai

Kepala Resor Konservasi Wilayah II Maninjau Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar), Rusdiyan P Ritonga di Lubuk Basung, mengatakan pada kamis lalu, bahwa ada dua individu bunga Rafflesia itu bakal mekar dua sampai tiga minggu ke depan, karena knop sudah berwarna merah maroon.

"Bunga Rafflesia tersebut akan mekar sempurna dengan jarak beberapa hari," ujarnya.

Dikatakan olehnya, bahwa bunga Rafflesia tersebut berada di kawasan Cagar Alam Batang Palupuh dengan jarak beberapa meter dari individu lainnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! PT Sucofindo Buka Lowongan Kerja, SMK Bisa Ikut Daftar

Sumber: