Sumsel Bentuk Sekretariat Bersama Samsat Provinsi Pertama di Indonesia

Sumsel Bentuk Sekretariat Bersama Samsat Provinsi Pertama di Indonesia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan membentuk sekretariat bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Provinsi, program ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. --

SILAMPARITV.CO.ID -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan membentuk sekretariat bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Provinsi, program ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. 

Hal ini ditandai dengan peresmian Gedung Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTD) Pengelolaan Pelayanan Daerah (PPD)  Wilayah Palembang IV, UPTB PPD Wilayah OKI,

dan Kantor bersama Samsat OKI yang dipusatkan di Kantor UPTB PPD Wilayah Palembang IV Simpang BLK, Kecamatan Sako Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (2/5/2024). 

“Keberadaan Samsat Provinsi ini merupakan  berupaya dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak salah satunya melalui peningkatan mutu layanan  kepada masyarakat, 

BACA JUGA:Mendagri Batalkan SK Pelantikan Pj Bupati Musi Rawas, Muratara dan OKU Selatan, Pemprov Sumsel Turun Tangan

utamanya pada sektor pajak kendaraan bermotor,” ucap Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni.

Selain itu, sejumlah upaya juga terus dilakukan Pemprov agar masyarakat lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan. 

Di antaranya dengan menyiapkan fasilitas yang lengkap dan lebih nyaman serta waktu layanan yang singkat tidak berbelit-belit. 

“Berbagai inovasi akan dilakukan, pada upaya jemput bola, pelayanan di hari Sabtu, Minggu dan hari libur, ada pelayanan malam hari kemudian pelayanan online. 

BACA JUGA:Motor Terbaik 2024! Kawasaki KLX 150 SM dengan Gaya Mewah dan Performa Mempuni

Ini terus dilakukan agar masyarakat dengan membayar pajak dengan mudah,” ucap Fatoni. 

Menurutnya, dengan kemudahan pembayaran pajak kendaraan maka administrasi kendaraan milik masyarakat juga semakin baik karena akan diupdate setiap saat. 

Diharapkan kedepannya masyarakat akan lebih taat dalam melakukan pembayaran pajak. 

Imbasnya tentu pendapatan negara,daerah juga akan meningkat. 

Sumber: