Perkenalkan Honda Nova Pop 110i ES: Motor Bebek Unik dengan Harga Terjangkau di Brasil

Perkenalkan Honda Nova Pop 110i ES: Motor Bebek Unik dengan Harga Terjangkau di Brasil

Perkenalkan Honda Nova Pop 110i ES: Motor Bebek Unik dengan Harga Terjangkau di Brasil--

SILAMPARITV.CO.IDHonda meluncurkan motor bebek dengan penampilan yang unik di Brasil.

Motor tersebut adalah Honda Nova Pop 110i ES. Desainnya sangat berbeda dari model yang biasa ditemui di Indonesia dan pasar Asia Tenggara.

Berdasarkan katalog di sana, Honda Nova Pop 110i ES generasi kelima dijual dengan harga yang sangat terjangkau, sekitar R$9.690 atau sekitar Rp30 jutaan.

Motor bebek ini dirancang dengan sangat sederhana tanpa fitur canggih, dan ditujukan untuk menjangkau semua segmen konsumen.

BACA JUGA:Tips Perawatan Busi Motor untuk Menjaga Kinerja Optimal Serta Cara Ganti Busi Sendiri

Ada beberapa perubahan dari model sebelumnya.

Pertama, tenaga yang dihasilkan diklaim meningkat 6 persen dan torsi puncak naik 5 persen.

Mesinnya mirip dengan Honda Revo, dengan sistem OHC, silinder tunggal 4 tak, berpendingin udara & oli mesin 800 cc. Kapasitas silindernya adalah 109,5 cc dengan rasio kompresi 10:1.

Motor ini menggunakan injeksi elektronik PGM-FI untuk pengabutan bahan bakar, dengan tenaga mencapai 8,55 PS di 7.250 rpm dan torsi maksimal 9,26 Nm pada 5.000 rpm. Penggunaannya lebih mudah dengan girboks manual 4-speed yang telah diperbarui menjadi semi otomatis.

BACA JUGA:Update! Cek Harga Mobil Hatchback Per-Mei 2024: Suzuki, Toyota, Homda dan Mazda Ada Kenaikan?

Sistem pengereman mengadopsi teknologi combi brake (CBS) untuk keamanan yang lebih baik, sementara dimensi motor mencakup panjang, lebar, tinggi, jarak sumbu roda, ground clearance, tinggi jok dari tanah, serta bobot total kendaraan.

Meskipun menggunakan tromol sebagai sistem pengereman, motor ini tetap aman dengan adanya fitur tambahan seperti sayap samping yang unik, sepatbor trail di depan, dan sepatbor kolong di belakang untuk melindungi dari kotoran.

Honda Nova Pop 110i ES juga dilengkapi dengan electric starter, berbeda dengan model sebelumnya yang hanya memiliki kick starter.

Bagian cluster meter menggunakan jarum analog untuk melihat kecepatan, odometer, jumlah bensin, dan indikator lainnya.

Sumber: