Tidak Perlu Khawatir, Meskipun Dikonsumsi dalam Porsi Besar, 5 Makanan Ini Tidak Bikin Badan Mudah Gemuk

Tidak Perlu Khawatir, Meskipun Dikonsumsi dalam Porsi Besar, 5 Makanan Ini Tidak Bikin Badan Mudah Gemuk

ilustrasi orang diet--

SILAMPARITV.CO.IDJalan menuju penurunan berat badan mungkin cukup sulit terlebih untuk mengontrol menahan makan makanan yang disukai.

Namun, para ibu bisa dengan mudah menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang tidak membuat mudah gemuk, meski dalam porsi besar.

Apa makanannya?

Simak penjelasannya sebagai berikut.

BACA JUGA:Wajib Coba, Ini dia 4 Merek Tabir Surya Korea Terbaik untuk Perlindungan UV

Jika Anda sedang diet, Anda mungkin terbiasa menghitung kalori dalam setiap makanan. Semua makanan yang dikonsumsi dihitung berdasarkan porsi dan jumlah sekecil mungkin. 

Bahkan, ibu bisa memilih makanan yang rendah kalori dan tinggi serat. Pilihan makanan sangat penting jika  ingin menurunkan berat badan.

Makanan mempunyai pengaruh yang besar terhadap keadaan tubuh, sehingga ibu perlu bijak dalam memilih apa yang dimakannya saat berdiet.

Berikut daftar makanan yang dilansir dari Eat This, Sabtu (11/5/2024), yang bisa Anda makan dalam jumlah banyak tanpa menambah berat badan.

BACA JUGA:Mengatasi Ancaman Kesehatan Mental Remaja, Pentingnya Penanganan yang Serius

1.Semangka 

Siapa yang tidak ingin menikmati irisan semangka segar di hari yang panas? Semangka merupakan makanan rendah kalori yang tidak akan membuat gemuk ya, Bu.

Satu cangkir kubus semangka hanya mengandung sekitar 46 kalori. Semangka  penuh dengan air dan akan membuat Anda kenyang.

Selain itu, semangka juga mengandung nutrisi yang baik seperti potasium, antioksidan, dan vitamin C.

Sumber: