Daftar 5 Merek Ponsel 5G yang Paling Laris Dibeli di Indonesia

Daftar 5 Merek Ponsel 5G yang Paling Laris Dibeli di Indonesia

ilustrasi ponsel 5G--

SILAMPARITV.CO.IDDalam laporan terbarunya, Monthly Indonesia Smartphone Tracker Counterpoint, firma riset global Counterpoint menunjukkan bahwa pengiriman smartphone 5G di Indonesia tumbuh sebesar 77 persen year-on-year (YoY/YoY) pada kuartal pertama tahun 2024.

Emerging 5G - Handset masuk dalam kategori kelas menengah dengan kisaran harga $200-399 (Rp 3,2-6,4 juta).

Hal menarik lainnya yang ditemukan dalam penelitian ini adalah pada kuartal I tahun 2024, industri smartphone Indonesia akan tumbuh total sebesar 4 persen per tahun.

BACA JUGA:Penantang Baru, ZTE Axon 60 dan 60 Lite Meluncur, Fiturnya Mirip Seperti Dynamic Island iPhone 14 Pro

Pasalnya, banyak produsen ponsel yang akan meluncurkan model ponsel baru pada Maret 2024 menjelang Ramadhan. 

“Konsumen Indonesia cenderung meningkatkan pengeluarannya saat Ramadhan dan perayaan Idul Fitri berikutnya. Termasuk memperbanyak pilihan cerdasnya,” kata Analis Senior Counterpoint Febriman Abdillah, Sabtu, 11 Mei 2024.

Oleh karena itu, kata Abdillah bahwa strategi brand smartphone 2020 sangat penting untuk meluncurkan ponsel di bulan Ramadhan dan hari raya suci tahun 2024. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A34 5G Bikin hari-harimu Memuaskan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Lima penjualan smartphone di kuartal I tahun 2024 ini cukup menarik karena untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, Vivo akhirnya kembali ke Indonesia dengan persentase pangsa 19,2 ke puncak penjualan ponsel terbesar.

Perluasan saluran distribusi dan pemasaran yang agresif akan menciptakan nilai tambah, dan seri Y, termasuk Vivo Y100 dan Y03, akan memungkinkan peran kepemimpinan pasar.

Xiaomi berada di posisi kedua dengan pangsa penjualan 18,6 persen.

Namun menariknya, penjualan perusahaan ini tumbuh sebesar 55 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama. 

BACA JUGA:Mengungkap Misteri di Balik Kinerja Siri: 3 Upaya Apple Menggunakan Teknologi LLM untuk Menjadi Lebih Unggul

Ponsel entry-level, yang dijual dengan harga kurang dari $200 (3,2 miliar rubel), masih menjadi produk paling populer dari merek Tiongkok ini.

Sumber: