Hindari 5 Hal Haram Ini agar Doa Terkabul Saat Sholat Tahajud

Hindari 5 Hal Haram Ini agar Doa Terkabul Saat Sholat Tahajud

--

SILAMPARITV.CO.ID - Sholat tahajud adalah salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Selain memperdalam hubungan spiritual dengan Allah, sholat tahajud juga merupakan waktu yang sangat baik untuk memanjatkan doa-doa kepada-Nya. 

Namun, agar doa-doa kita terkabul saat sholat tahajud, penting bagi kita untuk menjauhi hal-hal yang diharamkan dalam agama.

 Berikut ini adalah 5 hal haram yang perlu dihindari agar doa kita diterima saat sholat tahajud.

1. Mendzalimi Sesama Manusia

BACA JUGA:Pelihara Kucing Membuat Susah Hamil Mitos atau Fakta?

Allah SWT sangat mencintai keadilan dan tidak menyukai perlakuan zalim terhadap sesama manusia. Maka dari itu, penting bagi kita untuk menjauhi segala bentuk penindasan, kecurangan, dan perilaku yang merugikan orang lain.

Dalam sholat tahajud, saat kita meminta kepada Allah, bersihkan hati dari rasa dendam dan perbuatan zalim terhadap orang lain.

2. Mendekati Hal-Hal yang Dilarang Allah

Allah SWT telah menjelaskan dalam Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW tentang hal-hal yang diharamkan dalam agama Islam.

BACA JUGA:5 Tips Liburan Nyaman dan Menyenangkan

Contohnya adalah mengonsumsi riba, minuman keras, berzina, dan sebagainya. Untuk memperoleh keberkahan dalam sholat tahajud, kita harus menjauhi hal-hal tersebut serta tidak mendekatinya dalam kehidupan sehari-hari.

3. Membawa Diri dalam Keadaan Junub tanpa Mandi Wajib

Salah satu syarat sahnya sholat adalah dalam keadaan suci. Jika seseorang melakukan hubungan intim dengan pasangan dan masih dalam keadaan junub, maka sholatnya tidak akan sah. 

Oleh karena itu, jika kita berniat untuk melakukan sholat tahajud, pastikan untuk mandi wajib terlebih dahulu jika dalam keadaan junub.

Sumber: