Xiaomi Mendominasi 5 HP dengan Tingkat Radiasi Tinggi Benarkah Keamanan Smartphone Kita Terancam?

Xiaomi Mendominasi 5  HP dengan Tingkat Radiasi Tinggi Benarkah Keamanan Smartphone Kita Terancam?

--

BACA JUGA:Vivo Y36t Ponsel Murah dengan Memori dan Baterai Besar, Solusi Terjangkau bagi Pengguna Aktif

Meskipun daftar ini didominasi oleh Xiaomi, Samsung Galaxy A23 5G juga harus disorot. Meskipun bukan peringkat teratas dalam hal radiasi, keberadaannya dalam daftar ini menunjukkan bahwa bahkan merek yang sudah mapan sekalipun tidak terhindar dari masalah ini.

Ketika kita melihat daftar ini, pertanyaan yang muncul adalah apakah kita seharusnya mengkhawatirkan tingkat radiasi yang dihasilkan oleh smartphone kita. Jawabannya tidaklah sederhana.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri HMD Segera Rilis Smartphone Baru Mirip Nokia Lumia

Pertama-tama, penting untuk memahami bahwa standar keamanan yang ditetapkan oleh lembaga pengatur adalah acuan utama dalam menilai tingkat radiasi yang aman.

Namun, beberapa ahli kesehatan dan lingkungan menyarankan bahwa standar saat ini mungkin tidak cukup ketat untuk melindungi kesehatan manusia dengan baik.

Kedua, penting untuk diingat bahwa dampak dari radiasi smartphone mungkin tidak segera terlihat, tetapi dapat berkembang menjadi masalah kesehatan jangka panjang.

Oleh karena itu, bahkan jika risiko tersebut kecil, itu tidak boleh diabaikan begitu saja.

BACA JUGA:Menembus Batas Kreativitas dengan Panasonic Lumix S9 Era Baru Kamera Mirrorless Full-frame Berbodi Mini

Jadi, apa yang dapat kita lakukan sebagai konsumen?

Pertama-tama, kita dapat mengambil langkah-langkah sederhana untuk mengurangi paparan radiasi, seperti menggunakan earphone atau speaker saat melakukan panggilan, atau membatasi waktu penggunaan smartphone.

Selanjutnya, kita dapat memilih smartphone dengan tingkat radiasi yang lebih rendah.

Meskipun mungkin sulit untuk menemukan informasi yang lengkap tentang tingkat radiasi dari setiap model, melakukan penelitian sebelum membeli dapat membantu kita membuat pilihan yang lebih bijaksana.

BACA JUGA:Menembus Batas Kreativitas dengan Panasonic Lumix S9 Era Baru Kamera Mirrorless Full-frame Berbodi Mini

Akhirnya, kita dapat meminta produsen smartphone untuk lebih transparan dalam menyediakan informasi tentang tingkat radiasi dari produk mereka.

Sumber: