BAZNAS Lubuklinggau Gelontorkan Bantuan

BAZNAS Lubuklinggau Gelontorkan Bantuan

SAMBUTAN- Ketua BAZNAS Kota Lubuklinggau, Drs H Harnan, MH menyampaikan kata sambutan pada acara penyerahan bantuan beasiswa peduli Yatim dan Dhuafa, penyerahan bantuan kepada rumah Tahfiz Quran, dan UPZ masjid di Auditorium Lantai 5 Kantor Walikota, Selasa (23/8/2022). (Foto: BAZNAS Lubuklinggau)

LUBUKLINGGAU -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Lubuklinggau telah menyalurkan bantuan untuk pihak yang membutuhkannya.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dan Wawako H Sulaiman Kohar di Auditorium Lantai 5 Kantor Walikota, Selasa (23/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Jumlah total bantuan yang digelontorkan BAZNAS Kota Lubuklinggau, baik itu untuk beasiswa peduli Yatim dan Dhuafa, rumah Tahfiz Quran, dan Unit Penyalur Zakat (UPZ) senilai Rp 219.500.000.

SERAHKAN- Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyerahkan bantuan beasiswa peduli Yatim dan Dhuafa untuk perwakilan murid SD di Auditorium Lantai 5 Kantor Walikota, Selasa (23/8/2022). (Foto: BAZNAS Lubuklinggau)

Ketua BAZNAS Kota Lubuklinggau, Drs H Harnan, MH menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan program kerja dari pihaknya. Di mana diharapkan bantuan ini bermanfaat untuk yang menerimanya.

“Bantuan ini kita gulirkan antara lain penyerahan beasiswa peduli Yatim dan Dhuafa, lalu penyerahan bantuan kepada Tahfiz Quran, dan penyerahan bantuan pada UPZ masjid sebagai pilot proyek dalam menggalakkan zakat infaq dan sedekah masyarakat,” jelas Harnan di ruang kerjanya, kemarin.

Baca Juga : Tangis Ayah Brigadir J Pecah saat Gantikan Wisuda sang Anak

Rinciannya adalah untuk penerima beasiswa 160 orang, terdiri dari SD sebanyak 70 murid, SMP 40 siswa, dan SMA 30 siswa, sementara mahasiswa yang menerima sebanyak 20 orang.

“Dalam 1 tahun beasiswa ini kita berikan sebanyak 2 kali. Mereka yang menerima beasiswa itu mempunyai kriteria fakir dan miskin, membawa surat keterangan dari Lurah setempatm dan surat keterangan sekolah bersangkutan,” papar Harnan menyebutkan kriteria penerima beasiswa.

BERIKAN- Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar memberikan beasiswa dari BAZNAS Kota Lubuklinggau kepada perwakilan penerima siswa SMP di Auditorium Lantai 5 Kantor Walikota, Selasa (23/8/2022). (Foto: BAZNAS Lubuklinggau)

Sementara ini pihaknya tidak memakai jalur prestasi dari penerima beasiswa. Tapi untuk Yatim dan Dhuafa, bagi penerima beasiswa tersebut. Tahun depan, Harnan memperkirakan ada beasiswa produktif untuk calon penerima beasiswa tersebut.

Sementara untuk bantuan rumah Tahfiz diterima 5 rumah Tahfiz. Masing-masing mendapat Rp5 Juta untuk operasional rumah Tahfiz. “Dengan adanya bantuan ini semoga rumah Tahfiz bisa cetak qori dan qoriah. Kita juga memberikan bantuan senilai Rp 30 Juta untuk UPZ Masjid Al Kahfi di Kelurahan Marga Mulya,” ucapnya. Sembari mengimbuhkan bantuan BAZNAS ini semoga memiliki daya manfaat yang besar. Hingga dapat menunjang program kerja dari rumah Tahfiz hingga UPZ. (Budi)

Sumber: