Hyundai Umumkan Bocoran Harga Kona Electric Rakitan Lokal

Hyundai Umumkan Bocoran Harga Kona Electric Rakitan Lokal

Hyundai Kona Electric hadir dengan pembaruan signifikan baik dari segi desain eksterior maupun interior--

SILAMPARITV.CO.ID - Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja mengumumkan kehadiran Hyundai Kona Electric terbaru yang dirakit secara lokal.

 Peluncuran ini dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di mana Hyundai menampilkan dua model listrik terbaru: Hyundai Ioniq 5 Batik dan Hyundai Kona Electric.

Desain dan Spesifikasi

Hyundai Kona Electric hadir dengan pembaruan signifikan baik dari segi desain eksterior maupun interior. Desainnya lebih modern dan mencerminkan karakteristik elektrifikasi, dengan kabin yang lebih futuristik dan mewah dibandingkan versi sebelumnya.

 Mobil ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 64,8 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 430 km dalam sekali pengisian daya.

BACA JUGA:Ciri Injeksi Mobil Rusak, Bikin Berkendara Kurang Nyaman

Dengan tenaga maksimal mencapai 201 hp dan torsi puncak 255 Nm, Kona Electric menawarkan performa yang kompetitif di kelasnya.

Fitur Unggulan

Kona Electric juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti i-Pedal, yang memungkinkan pengemudi mengatur kecepatan kendaraan hanya dengan menggunakan pedal akselerator.

 Selain itu, terdapat fitur Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan mobil digunakan sebagai sumber daya listrik untuk peralatan elektronik lain dengan output AC 1,7 kW.

Harga dan Target Pasar

BACA JUGA:Cara Mudah Merontokan Endapan Kotoran di Dalam Mesin Mobil

Meskipun Hyundai belum merilis harga resmi untuk Kona Electric, beberapa bocoran menyebutkan bahwa harga mobil ini akan berada di kisaran Rp 500 juta hingga Rp 600 juta. 

Harga ini lebih rendah dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 yang dibanderol mulai dari Rp 700 jutaan. 

Sumber: