Selain itu, penggunaan influencer menjadi semakin penting untuk menjangkau generasi ini.
Mereka lebih cenderung mempercayai rekomendasi dari orang-orang yang mereka ikuti dan dianggap dapat dipercaya di bidangnya.
Merek otomotif dapat berkolaborasi dengan influencer dengan basis pengikut yang besar di platform seperti YouTube, Instagram, dan TikTok untuk menampilkan produk mereka secara organik dan meyakinkan.
BACA JUGA:Bikin Penasaran, Ternyata Ini Manfaat Minum Air Rebusan Daun Putri Malu
Pengalaman pengguna juga merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian.
Kami menghargai kemudahan penggunaan, inovasi, dan kenyamanan produk dan layanan kami.
Oleh karena itu, Merek mobil harus memastikan bahwa proses pembelian kendaraan sederhana, transparan, dan dapat diakses secara online.
Begini Cara Subaru Indonesia.
Ismail Ashlan, General Manager Pemasaran dan Hubungan Masyarakat Subaru Indonesia, mengatakan mereknya mendapatkan daya tarik di platform yang biasa digunakan oleh Gen Z, seperti Instagram, YouTube, dan TikTok.
BACA JUGA:4 Tanda Rem Mobil Bermasalah, Jangan Diabaikan!
Platform media sosial ini juga menjadi jembatan bagi brand untuk membangun interaksi fisik dengan konsumen Gen Z.
Subaru Indonesia telah menambahkan link nomor WhatsApp resmi merek tersebut di setiap saluran media sosialnya.
Konsumen dapat menggunakan nomor ini untuk bertanya mengenai produk, mengatur test drive, atau mengatur kunjungan ke showroom.
Merek Jepang juga mengirimkan kendaraan untuk pengujian konsumen.
Subaru juga menjangkau Gen Z melalui konten organik bekerja sama dengan influencer.
BACA JUGA:Ini Kelemahan Mobil Listrik Dibandingkan Mobil Konvensional