Gagal Juara Euro 2024, Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal?

Sabtu 06-07-2024,13:49 WIB
Reporter : Reza Aditya
Editor : Rizty Ria Anggraini

Masa Depan Ronaldo

Pertanyaan besar kini adalah apakah Ronaldo akan melanjutkan karirnya di Piala Dunia 2026 saat usianya menginjak 41 tahun.

Piala Dunia merupakan satu-satunya turnamen mayor yang belum pernah dimenangkan oleh Ronaldo sebagai pesepakbola profesional. 

Mantan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan saran kepada Ronaldo untuk pensiun dari Timnas Portugal setelah Euro 2024.

BACA JUGA:Prediksi Skor Portugal vs Prancis di Perempat Final Euro 2024

“Saya tidak bisa membayangkan itu (Cristiano Ronaldo main di Piala Dunia 2026),” kata Fergie -sapaan akrab Sir Alex Ferguson, dikutip dari United In Focus".

“Sepakbola akan lebih cepat dalam beberapa tahun mendatang. Ruang untuk penyerang tengah juga akan semakin kecil. Berbeda dengan bek, lebih sulit bagi penyerang bermain di level tertinggi ketika usia mereka semakin menua,” tutup Fergie.

Warisan Ronaldo

Jika Ronaldo memutuskan untuk pensiun, ia akan meninggalkan warisan yang luar biasa bersama Timnas Portugal.

BACA JUGA:Prediksi Skor Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024

Selain membawa Portugal juara Euro 2016, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan caps dan gol terbanyak dalam sejarah Timnas Portugal, dengan 211 penampilan dan 130 gol.

Keputusan Ronaldo terkait masa depannya di Timnas Portugal akan sangat dinantikan oleh penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Apapun keputusan yang diambilnya, Ronaldo telah menorehkan prestasi gemilang dan memberikan kontribusi besar bagi Timnas Portugal sepanjang karirnya.

Kategori :