5 Manga Terlaris Sepanjang Masa, One Piece Tidak Terganti

Minggu 21-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDManga telah menjadi bagian penting dari budaya pop Jepang yang mendunia. Dengan berbagai genre dan cerita yang menarik, manga memikat hati jutaan pembaca di seluruh dunia. 

Di antara ribuan judul yang ada, beberapa manga berhasil mencatatkan penjualan yang luar biasa dan menjadi legenda di dunia manga. 

Berikut adalah lima manga terlaris sepanjang masa, dengan One Piece tetap tidak tergantikan di puncak.

1. One Piece

BACA JUGA:Sebaiknya Beri Pakan Lele Berupa Pelet atau Sayuran? Simak Berikut

One Piece, karya Eiichiro Oda, adalah manga terlaris sepanjang masa. Pertama kali diterbitkan pada tahun 1997, One Piece menceritakan petualangan Monkey D. 

Luffy dan kru bajak laut Topi Jerami dalam pencarian harta karun legendaris, One Piece. Dengan lebih dari 480 juta kopi terjual di seluruh dunia, popularitas One Piece tidak hanya disebabkan oleh ceritanya yang epik dan karakter yang kuat, tetapi juga karena perkembangan cerita yang konsisten dan penuh kejutan. 

Meski telah berlangsung lebih dari dua dekade, One Piece tetap memikat pembacanya dan menjadi fenomena global.

2. Dragon Ball

BACA JUGA:Khezcute Jadi Pelatih RRQ Hoshi, Ini Alasannya

Dragon Ball, yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama, adalah salah satu manga yang paling berpengaruh dan populer. 

Dirilis pertama kali pada tahun 1984, Dragon Ball mengikuti petualangan Son Goku dari masa kecil hingga dewasa, saat ia berusaha menjadi petarung terkuat di dunia. 

Dengan lebih dari 300 juta kopi terjual, Dragon Ball tidak hanya sukses di Jepang tetapi juga di seluruh dunia, menginspirasi banyak karya manga dan anime lainnya.

3. Naruto

Naruto, karya Masashi Kishimoto, adalah manga yang sangat populer dan sukses secara komersial. Menceritakan perjalanan Naruto Uzumaki, seorang ninja muda yang bercita-cita menjadi Hokage, pemimpin desanya. 

Kategori :