4 Cara Agar Masa Pakai Baterai Samsung Galaxy Watch 7 Lebih Panjang dan Awet

Minggu 11-08-2024,09:30 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARITV.CO.ID - Samsung Galaxy Watch 7 adalah smartwatch canggih dengan berbagai fitur yang mengesankan, tetapi seperti perangkat elektronik lainnya, masa pakai baterainya dapat menjadi perhatian. 

Berikut adalah 4 cara efektif untuk memperpanjang masa pakai baterai Galaxy Watch 7 Anda agar tetap awet sepanjang hari.

1. Sesuaikan Pengaturan Kecerahan Layar

Salah satu faktor yang paling mempengaruhi konsumsi baterai adalah kecerahan layar. Mengatur kecerahan layar ke level yang lebih rendah dapat secara signifikan menghemat daya baterai. 

Anda dapat melakukannya melalui menu Pengaturan di smartwatch Anda. Pilih opsi "Kecerahan" dan sesuaikan level sesuai dengan kebutuhan Anda, terutama dalam kondisi pencahayaan yang kurang terang.

2. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan

Galaxy Watch 7 dilengkapi dengan berbagai fitur seperti GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth. Namun, tidak semua fitur diperlukan sepanjang waktu. 

Mematikan fitur yang tidak Anda gunakan secara aktif, seperti GPS atau Wi-Fi, dapat mengurangi konsumsi baterai. 

Anda dapat mematikan fitur ini melalui menu Pengaturan atau menggunakan panel cepat untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur sesuai kebutuhan.

3. Aktifkan Mode Hemat Baterai

BACA JUGA:Luncurkan 33 Kali Guguran Lava Pijar ke Arah Barat Daya, Status Merapi Siaga Level 3

BACA JUGA:PT PLN Jalin kerja Sama dengan CT Corp untuk Kembangkan Energi Hijau dan Wujudkan Transisi Energi

BACA JUGA:Bocoran Terbaru Spesifikasi Poco X7 Pro: Pastinya Lebih Gahar dari Poco X6 Pro!

Samsung Galaxy Watch 7 menyediakan mode hemat baterai yang dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai dengan mengurangi penggunaan daya dari beberapa aplikasi dan fitur.

Kategori :