4 Resep Kue Tradisional dari Singkong: Simpel Tapi Menggoda

Jumat 06-09-2024,09:41 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

3. Klepon Singkong


Klepon Singkong--cookpad

Klepon singkong adalah versi alternatif dari klepon yang biasanya terbuat dari tepung ketan. Singkong diparut halus, lalu dicampur dengan air daun pandan untuk warna dan aroma alami. 

Bentuk bulatan kecil dari adonan tersebut, isi dengan gula merah, dan rebus hingga mengapung. Setelah matang, klepon digulingkan dalam kelapa parut yang telah dikukus. Saat digigit, klepon ini meletus dengan isian gula merah cair yang manis.

BACA JUGA:Resep Chili Oil Pedas Nendang dan Gurih, Mudah Membuatnya!

BACA JUGA:Resep Mie Ayam Pedas yang Populer, Cocok Buat Makan Siang

4. Singkong Goreng Karamel


Singkong Goreng Karamel--cookpad

Singkong goreng karamel adalah camilan sederhana namun lezat. Singkong direbus hingga empuk, lalu digoreng hingga renyah. 

Setelah itu, singkong yang telah digoreng disiram dengan karamel gula merah yang manis dan sedikit garam untuk memberikan rasa gurih. Tekstur renyah dari singkong dan rasa manis karamel membuatnya menjadi hidangan yang sangat menggoda.

Kue tradisional dari singkong tidak hanya mudah dibuat, tetapi juga memiliki cita rasa yang menggugah selera. Mulai dari kue talam hingga singkong goreng karamel, semua resep ini dapat menjadi pilihan camilan yang lezat untuk dinikmati bersama keluarga atau sebagai sajian di acara-acara khusus.

BACA JUGA:Resep Sambel Ulek Teri Cabe Ijo, Inovasi Masakan Rumah Bikin Selera Makan

BACA JUGA:Resep Bolu Pisang Kurma untuk Teman di Setiap Suasana

Kategori :