Cara Berkelas Menghadapi Teman yang Toxic

Selasa 17-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Meskipun kaum intelektual menemukan segala macam ide, mereka fokus pada prinsip universal. Mereka tidak membiarkan pendapat orang lain mempengaruhi tujuan mereka.

4.Memaafkan tetapi tidak melupakan

Salah satu ciri orang yang mempunyai hati nurani yang besar adalah bisa memaafkan. Mereka menerima komentar negatif dan perilaku buruk dari orang-orang toxic demi kenyamanan. Sekalipun mereka memaafkan, yang mereka pelajari bukanlah mengetahui siapa yang bisa mereka percayai dan siapa yang tidak.

Mereka tidak hanya menegakkan batasan, tetapi mereka juga tidak segan-segan memutuskan hubungan dengan orang-orang yang menguras energi dan berdampak negatif pada kehidupan mereka.

BACA JUGA:3 Zodiak Ini Terlihat Tenang, Padahal Aslinya Overthinking

BACA JUGA:8 Sikap yang Membuat Penampilan Lebih Menawan dan Awet Muda

5.Paham pentingnya dukungan

Meski tahu cara menghadapi orang-orang toxic, bukan berarti orang pintar tidak punya masalah. Terkadang kabar buruk yang mereka berikan bersifat menyedihkan. Dalam situasi ini, mereka memahami pentingnya peran sistem pendukung.

Mulai dari teman, keluarga, kolega hingga pelatih. Orang pintar tahu bagaimana menggunakan sistem pendukungnya untuk menghadapi orang-orang yang toxic.

Kategori :