Spesifikasi Penting Handphone yang Wajib Anda Perhatikan

Jumat 20-09-2024,09:36 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

Pilih penyimpanan minimal 128GB untuk penggunaan jangka panjang. Pastikan juga ponsel mendukung microSD jika Anda memerlukan tambahan penyimpanan.

3. Layar

Kualitas layar mempengaruhi pengalaman visual Anda. Teknologi layar seperti AMOLED atau Super AMOLED menawarkan warna yang lebih tajam dan kontras yang lebih baik dibandingkan layar LCD. 

Selain itu, perhatikan resolusi layar, pilihlah minimal Full HD untuk tampilan yang lebih detail, serta refresh rate 90Hz atau lebih untuk tampilan yang lebih mulus.

4. Kamera

BACA JUGA:5 Jenis Aplikasi yang Harus Dihapus di HP Android, Cegah Memori Penuh

BACA JUGA:6 Alasan HUAWEI MatePad Pro 13.2 Bisa Jadi Perangkat Tablet Andalan

BACA JUGA:5 Jenis Aplikasi yang Harus Dihapus di HP Android, Cegah Memori Penuh

Kamera menjadi salah satu fitur paling dicari. Perhatikan tidak hanya resolusi, tetapi juga fitur tambahan seperti OIS (Optical Image Stabilization), Night Mode, dan Ultra-Wide. 

Kamera dengan teknologi AI juga mampu menghasilkan foto yang lebih berkualitas dengan penyesuaian otomatis.

5. Baterai

Pilih ponsel dengan kapasitas baterai minimal 4500mAh untuk memastikan daya tahan yang cukup lama. Teknologi fast charging juga penting agar Anda tidak perlu menunggu terlalu lama saat mengisi daya.

6. Konektivitas

Pastikan handphone mendukung jaringan 5G, terutama jika Anda ingin ponsel yang siap untuk teknologi masa depan. Fitur seperti NFC juga penting untuk pembayaran digital atau transfer data.

Kategori :