Berdampak Signifikan, Program CSR PLN Borong Penghargaan di Asian Impact Awards 2024

Sabtu 28-09-2024,19:46 WIB
Reporter : Aan Afriandi
Editor : Aan Afriandi

SILAMPARITV.CO.ID - PT PLN (Persero) memborong tiga penghargaan Platinum CSR Leading Impact di ajang Asian Impact Awards 2024 yang diselenggarakan Portman College Malaysia dan La Tofi School of Social Responsibility di Selangor, Malaysia. 

PLN dinilai sukses menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengedepankan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.


PT PLN (Persero) memborong tiga penghargaan Platinum CSR Leading Impact di ajang Asian Impact Awards 2024 yang diselenggarakan Portman College Malaysia dan La Tofi School of Social Responsibility di Selangor, Malaysia. --

Tiga penghargaan tersebut diraih oleh PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, PLN UID Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN pada kategori Lingkungan, Sosial,

dan Tata Kelola berkat keberhasilannya dalam menjalankan programnya masing-masing hingga meraih skor 9.8 dari total poin maksimal 10.

BACA JUGA:Tak Hanya Komitmen untuk Perbaikan Infrastruktur, Imam Senen Juga Akan Sejahterahkan Petani di Ulu Malus

BACA JUGA:Jika Terpilih, Pasangan ROIS Siap Prioritaskan Jaringan Internet Sekaligus Pembangunan di Ulu Malus

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada seluruh masyarakat. 

Hal ini dilakukan melalui berbagai inovasi yang bertujuan untuk menciptakan creating shared value (CSV), sehingga seluruh proses bisnis perusahaan dapat memberikan multiplier effect untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen PLN dalam menjalankan program-program CSR dan ESG yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. 

Kami berupaya tidak hanya meningkatkan keberlanjutan bisnis, tetapi juga menciptakan manfaat langsung bagi masyarakat dan memastikan keberlangsungan generasi mendatang," ujar Darmawan.

BACA JUGA:5 Fitur Canggih Motor Listrik United MX 1200, Inovasi Terkini dengan Reverse Mode

BACA JUGA:5 Resep Sambal Mentah Ulek, Pedesnya Bikin Selera Makan Meningkat

Darmawan melanjutkan, tiga penghargaan yang diraih di Asian Impact Awards 2024 akan menjadi pelecut semangat bagi perusahaan untuk terus mendorong transisi energi. 

Dalam hal ini, Ia menekankan pentingnya meningkatkan ketahanan energi nasional melalui pemanfaatan sumber energi domestik yang ramah lingkungan. 

Kategori :