6 Penyebab Jerawat Membandel di Badan dan Cara Ampuh Mengatasinya

Rabu 02-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDJerawat di badan merupakan masalah yang tidak kalah menyebalkannya dengan jerawat di wajah.

Meski tidak selalu terlihat, jerawat di tubuh seperti punggung, dada, bahu, atau lengan bisa menyebabkan tekanan emosional. 

Penyebab timbulnya jerawat membandel di tubuh bermacam-macam, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga penyakit kulit atau masalah dalam diri. 

Pada artikel kali ini kita akan membahas 6 pemicu utama penyebab jerawat di badan dan cara mengatasinya. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat mengambil langkah yang tepat untuk mencegah jerawat muncul kembali dan mendapatkan kulit yang lebih bersih dan sehat.


ilustrasi jerawat di punggung--klikdokter.com

BACA JUGA:5 Makanan yang Bagus Untuk Mendapatkan Kulit Bersih dan Sehat, Menurut Para Ahli

BACA JUGA:Bahaya Sakit Gagal Ginjal, Bisa Sampai Cuci Darah: Gejala Awal Mirip Flu

Dilansir dari laman Exposed skincare pada Rabu 2 Oktober 2024, 6 pemicu utaman jerawat membandel dibadan dan cara ampuh untuk mengatasinya;

1. Keringat yang berlebihan

Salah satu penyebab utama munculnya jerawat di tubuh adalah keringat berlebih. Saat tubuh berkeringat, terutama di tempat yang panas dan lembab, keringat akan terkumpul di permukaan kulit dan menyumbat pori-pori.

Jerawat terjadi karena kulit yang berkeringat memerangkap bakteri dan minyak alami pada kulit, sehingga menciptakan lingkungan yang ideal untuk jerawat. Inilah mengapa penting untuk segera menyeka keringat setelah berolahraga dan tetap berada di tempat yang hangat.

BACA JUGA:5 Makanan dan Minuman Alami yang Dapat Membantu Mengatasi Kista dalam Rahim

BACA JUGA:5 Resep Minuman Ampuh Encerkan dan Keluarkan Dahak, Cocok untuk yang Lagi Batuk

Selain itu, mengganti pakaian bersih setelah bekerja dapat mengurangi munculnya jerawat dengan menjaga kulit tetap kering dan bersih.

2. Perubahan hormanel

Kategori :