Tunda Penuaan Dini, Makan 4 Buah Ini Dapat Membantu Secara Alami

Jumat 11-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDPenuaan dini adalah masalah yang sering dihadapi banyak orang, terutama di era modern ini, di mana paparan polusi, stres, dan gaya hidup tidak sehat semakin meningkat. 

Namun, Anda dapat menunda penuaan dini dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Salah satu pilihan terbaik adalah dengan memasukkan buah-buahan tertentu ke dalam pola makan Anda. 

Berikut adalah empat buah yang dapat membantu Anda melawan penuaan dini secara alami, dilansir dari laman Healthline, Jum'at 11 Oktober 2024.

1. Blueberry


Buah Blueberry--freepik

BACA JUGA:5 Cara Memulai Gaya Hidup Minimalis, Siap untuk Terapkan?

BACA JUGA:3 Drakor On-Going Terbaru yang Dapat Rating Tinggi, Wajib Nonton Supaya Nggak Menyesal!

Blueberry dikenal sebagai superfood yang kaya akan antioksidan. Kandungan antosianin dalam blueberry membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan mempercepat proses penuaan. 

Selain itu, blueberry juga mengandung vitamin C dan K, yang penting untuk menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Konsumsi blueberry secara teratur dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan memberikan tampilan yang lebih muda.

2. Pisang


buah pisang--freepik

Pisang adalah buah yang kaya akan kalium dan vitamin B6, yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, pisang juga mengandung antioksidan, seperti dopamin, yang dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. 

BACA JUGA:6 Zodiak Paling Manipulatif, Lihai Memengaruhi Orang Lain demi Mencapai Tujuan

BACA JUGA:3 Pilihan Lip Gloss Terbaik, Tampilan Bibir Jadi Makin Sehat dan Glossy

Tekstur lembutnya juga menjadikannya ideal untuk masker wajah alami. Menghaluskan pisang dan mengoleskannya ke wajah dapat memberikan hidrasi dan nutrisi ekstra bagi kulit.

Kategori :