Spek Mesinnya Saingi Honda CRF150L, Yamaha Munculkan Motor Dual Purpose Terbaru

Rabu 23-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDPasar motor dual purpose di Indonesia semakin kompetitif dengan hadirnya motor terbaru dari Yamaha. 

Setelah Honda sukses dengan CRF150L, kini Yamaha ikut meramaikan segmen ini dengan meluncurkan motor dual purpose terbaru yang disebut-sebut memiliki spesifikasi mesin yang mampu menyaingi Honda CRF150L. 

Motor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara yang menginginkan motor tangguh di medan off-road sekaligus nyaman untuk digunakan di jalan raya, dilansir dari laman Otosia, Rabu 23 Oktober 2024.

Desain dan Tampilan Tangguh

BACA JUGA:5 Kelebihan Motor Listrik Viar N1, Pilihan Tepat untuk Mobilitas Masa Depan

BACA JUGA:Ini Dia 3 Olahraga yang Bisa Bikin Tumbuh Tinggi, Asalkan Rutin!

Motor dual purpose terbaru dari Yamaha hadir dengan desain yang khas untuk segmen ini—tangguh dan fungsional. Yamaha memperhatikan detail pada desain bodi yang ramping dan aerodinamis, sehingga pengendara bisa dengan mudah bermanuver di medan off-road maupun jalanan perkotaan. 

Lampu depan yang menggunakan teknologi LED memberikan penerangan maksimal di berbagai kondisi jalan. Bagian suspensi depan yang panjang dan kokoh juga menjadi salah satu keunggulan, memberikan stabilitas dan kenyamanan saat melibas medan berat.

Mesin Tangguh dengan Teknologi Terbaru

Dari segi performa, motor ini dibekali mesin 150cc yang dilengkapi dengan teknologi terbaru Yamaha, seperti Fuel Injection (FI) yang membuat pembakaran lebih efisien dan ramah lingkungan. 

BACA JUGA:Tampil Modern dan Elegan: Ini Harga Sepeda Listrik Valero ARX 5.0

BACA JUGA:Motor Listrik Uwinfly N9: Harga Murah dengan Jarak Tempuh hingga 100 Km

Mesin ini dirancang untuk memberikan torsi yang kuat di putaran rendah, sehingga sangat ideal untuk medan off-road. 

Tenaga yang dihasilkan cukup besar untuk ukuran motor dual purpose, dengan kemampuan akselerasi yang responsif baik di jalan aspal maupun tanah. Spesifikasi ini membuat motor dual purpose Yamaha ini menjadi pesaing langsung Honda CRF150L yang juga mengandalkan mesin 150cc sebagai kekuatan utamanya.

Selain itu, Yamaha juga melengkapi motor ini dengan transmisi 5-percepatan yang halus dan presisi, memberikan pengendara kontrol penuh saat berkendara di berbagai kondisi medan.

Kategori :