5 Tahap Pernikahan Menuju Kematian Menurut Terapis

Senin 28-10-2024,06:30 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARITV.CO.ID - Pernikahan adalah perjalanan panjang yang tidak selalu mudah. Menurut beberapa terapis pernikahan, terdapat 5 tahap yang umumnya dialami pasangan dalam pernikahan yang berujung pada kematian cinta atau perpisahan. 

Memahami tahap-tahap ini dapat membantu pasangan mengidentifikasi masalah lebih awal dan mengambil langkah untuk mengatasi konflik atau jarak emosional.

1. Tahap Romantis (Masa Madu)

Tahap pertama dalam pernikahan adalah fase romantis atau sering disebut "masa madu." Di tahap ini, cinta menggebu-gebu, pasangan cenderung mengabaikan kekurangan masing-masing, dan fokus pada kualitas positif.

 Namun, pada fase ini pasangan seringkali menahan diri untuk tidak menunjukkan kekurangan pribadi. Rasa cinta dan gairah yang kuat bisa menutupi potensi masalah yang mungkin muncul di masa depan.

2. Tahap Kenyataan

BACA JUGA:Inilah 5 Cushion Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan

BACA JUGA:4 Daftar Buah yang Membantu Meningkatkan Daya Ingat, Konsumsi dari Sekarang Yuk!

Seiring berjalannya waktu, tahap romantis memudar, dan pasangan mulai melihat sisi lain dari pasangannya. Kenyataan mulai terlihat ketika berbagai konflik, ketidakcocokan, dan perbedaan mulai muncul ke permukaan. 

Banyak pasangan merasa kecewa atau tidak puas karena pasangan tidak sesuai dengan ekspektasi awal.

 Tahap ini menjadi ujian pertama dalam pernikahan, dan seringkali memicu perasaan tidak nyaman atau bahkan ingin menyerah.

3. Tahap Kekecewaan

Pada tahap ini, kekecewaan menjadi semakin mendalam. Pasangan mulai merasa bosan, marah, atau bahkan sakit hati. 

Kategori :