Musim Hujan Banyak Lalat Berdatangan? Berikut Tips Mengusir Lalat Langsung Minggat

Senin 18-12-2023,17:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDMemasuki musim penghujan, menyebabkan banyak hewan lalat berdatangan. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas.

Sama seperti nyamuk, lalat mudah berdatangan saat tiba musim hujan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyaknya genangan air, tumpukan sampah dan makanan atau minuman yang tumpah.

Berikut tips mengusir lalat yang berdatangan di musim hujan. Jika dilakukan secara rutin, maka tips ini bisa mengusir lalat dengan mudah.

1. Pel lantai secara berkala

BACA JUGA:Sumatera Barat dengan Keindahan Wisatanya, Cocok Sebagai Destinasi Liburan Akhir Tahun

Salah satu cara efektif  yang bisa dilakukan untuk mengusir lalat yaitu dengan rutin mengepel lantai untuk mengusir lalat di musim hujan.

Disarankan mengepel lantai tidak hanya sekedar menggunakan air saja, tetapi bisa gunakan pembersih lantai camouan karbol atau bisa menggunakan cairan pencuci piring agar lalat tidak kembali.

2. Rutin membersihkan kotoran/sampah

Lalat termasuk hewan yang menyukai tempat kotor. Sehingga, ketika kamu rutin membersihkan sampah atau tempat yang kotor, maka bisa mengurangi bahkan dapat mengusir lalat tanpa bersusah payah.

BACA JUGA:Stres! Berikut Tanda-tandanya yang Sering Dianggap Sepele

Usahakan tidak terlalu menumpuk sampah secara berlebihan, agar tidak mengundang hewan satu ini untuk datang.

3. Bersihkan kotoran hewan peliharaan

Ketika kamu memiliki hewan pemeliharaan seperti anjing, kucing, dan hewan peliharaan lainnya, kamu harus rutin untuk membersihkan kotorannya. Sekalipun sudah diberi kandang khusus, Kamu harus tetap melakukan dan menjaga kebersihan.

4. Tanam tanaman herbal

BACA JUGA:Rekomendasi Game Offline Terbaru, Dijamin Seru Untuk Mengisi Hari Libur

Kategori :