Walikota Jamin Insentif Nakes Cair

Jumat 24-12-2021,01:53 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-      Terkait belum cairnya insentif bagi tenaga kesehatan (NAKES) yang menangani Covid-19 di kota lubuklinggau ,  Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe  menjamin akan dicairkan.

          Walikota meminta agar Nakes bersabar dan tidak ribut soal insentif , itu sudah pasti akan dibayar , Nakes jangan ribut masalah insentif kan ada gaji , berbuatlah yang terbaik untuk masyarakat pasti kita akan realisasikan (insentif) itu , selain itu dia menjelaskan belum dibayarnya insentif ini merupakan kesalahan administrasi saja seharusnya Dinas Kesehatan mengajukan pencairan insentif ke BPKAD per dua bulan atau per tiga bulan , sekali lagi walikota menyampaikan kan Nakes harus bersabar berkaitan dengan insentif , Nakes itu kan ASN harus tunduk.

          Kemudian masalah insentif ketua RT juga akan dibayarkan , namun kalau nuntut naik gaji ya seharusnya kita sama-sama prihatin inikan kita menghadapi pandemi walikota saja tidak nuntut naik gaji.

          Sementara itu sebelumnya terungkap para Nakes yang betugas menangani Covid-19 di kota Lubuklinggau belum menerima insentif yang dijanjikan , yang dibelum dibayarkan melalui pemerintah kota adalah insentif bulan November 2020 dan Januari-Desember 2021 , diketahui sesuai dintruksikan KEMENKES insentif yang diterima Nakes Dokter Spesialis Rp 15juta per bulan Dokter Umum Rp 10juta , Perawat Rp 7juta dan Nakes lain seperti petugas laboratorium Rp 5juta per bulan. (R)

Tags :
Kategori :

Terkait