Dilarang Rayakan Malam Tahun Baru Secara Besar- Besaran

Sabtu 25-12-2021,03:09 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-      Walikota Lubuklinggau H Sn Prana Putra Sohe melarang aktivitas penyambutan tahun baru 2022 di Lubuklinggau secara besar-besaran , Wako Nanan minta pada malam tahun baru tidak diperkenankan perayaan besar besaran,  baik di RT di Kelurahan dan juga hotel.

          Menurut Nanan, liburan natal dan tahun baru (NATARU) membuat mobilitas masyarakat meningkat, dan belajar dari pengalaman tahun lalu, kondisi ini menyebabkan melonjaknya kasus covid-19 , tentu saja hal demikian harus kita waspadai dan kita hindari  jangan sampai akibat liburan nataru kasus Covid-19 kembali melonjak.

          Namun tidak diperbolehkan untuk membuat kerumunan masyarakat yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19 , karena itu Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan dengan optimis dan optimal , kendala sekecil apapun harus dicegah dan diatasi baik berpotensi menyebabkan penularan Covid-19 maupun mengganggu KAMTIBMAS sehingga masyarakat yang akan melakukan liburan NATARU merasa aman dan nyaman.

          Sementara itu dirinya mengajak masyarakat tidak merayakan tahun baru secara berlebihan , dan di rumah saja rayakan dengan keluarga berkumpul dengan keluarga , sanak famili dan juga tidak melakukan kerumunan kerumunan di luar rumah “ dan untuk penyekatan sendiri ada pos pos pengamanan yang akan digunakan untuk mengatur dari pada mobilitas masyarakat “ di pos disipakan tes swab rapid antigen dan juga vaksinasi selain itu petugas juga melakukan himbauan-himabaun agar masyarakat tertib. (R)

Tags :
Kategori :

Terkait