5 Kuliner Surabaya, Wajib Coba Ketika Berkunjung Kesana

Minggu 18-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

Lontong Balap merupakan hidangan tradisional Surabaya yang populer. Hidangan ini terdiri dari lontong (ketan yang dibungkus daun pisang), tahu goreng, kacang panjang, miju-miju (kedelai) dan sambal kacang asin. 

BACA JUGA:5 Tips Kuat Fisik Saat Lomba PBB dalam Perayaan Hut RI Kemerdekaan

BACA JUGA:Realme Narzo 70x 5G: Smartphone 2 Jutaan dengan Chipset Dimensity 6100+ dan Baterai 5000mAh

Semuanya dicelupkan ke dalam peti (sambal udang khas Surabaya) dan digoreng dengan bawang bombay. Rasanya sungguh lezat dan cocok untuk sarapan atau sebagai camilan.

4. Soto Ayam

BACA JUGA:Wajib Coba! Ayam Taliwang Khas Karang Taliwang, Gurih dan Bikin Nagih!

Soto Ayam merupakan masakan sederhana yang terdiri dari ayam rebus, mie kuning, daun seledri, bawang goreng dan kuah kaldu ayam yang nikmat. 

Soto ayam ini biasanya akan disajikan dengan sambal dan kecap manis. Rasanya yang pedas dan nikmat menjadikannya salah satu hidangan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Surabaya.

5. Tahu Tek

Tahu tek merupakan makanan ringan yang terbuat dari tahu goreng yang ditaburi saus kacang, hummus, bawang goreng, dan irisan mentimun segar. 

BACA JUGA:5 Tips Kuat Fisik Saat Lomba PBB dalam Perayaan Hut RI Kemerdekaan

BACA JUGA:Mie Hitam yang Sering Muncul Dalam Drama! Mengenal Jajangmyeon Hidangan Khas Korea

Hidangan ini memiliki cita rasa yang unik dimana tahu renyah dan saus kacang asin menciptakan kombinasi yang tak terlupakan. Tahu tek banyak dijajakan di pinggir jalan sehingga mudah ditemukan di berbagai penjuru kota.

Kategori :