6 Cara Menghilangkan Daki di Leher Agar Bersih Kembali

Rabu 06-03-2024,14:00 WIB
Reporter : Risma
Editor : Ayu Fitriani

BACA JUGA:7 Makanan Berlemak Buruk yang Harus Dihindari

2. Mengatur gula darah

Kadar insulin yang tinggi akibat diabetes atau obesitas juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi, terutama pada lipatan kulit seperti bagian belakang leher. 

Untuk mengatasinya, pasien disarankan untuk mengonsumsi obat-obatan yang dianjurkan dokter untuk mengontrol dan menyeimbangkan gula darah dengan kebiasaan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan penyesuaian pola makan.

Perlu Anda ketahui bahwa menjaga berat badan ideal dapat membantu. seseorang mengontrol kadar gula darah normal tubuh dan mencegah akantosis nigrikans untuk menjaga kebersihan kulit tubuh.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap, Cek di Sini!

3. Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Cara menghilangkan benjolan di leher selanjutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi. Mirip dengan scrub wajah, cara ini juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menghitam di leher dan memperjelasnya.

Untuk melakukannya, Anda bisa mengoleskan scrub ke leher dan memijat lembut dengan gerakan memutar. 30 detik, lalu bilas dengan air hangat. Hindari pengelupasan jika kulit rusak atau terbakar sinar matahari.

4. Leher Berkeringat Seketika Kering

BACA JUGA:Sehat Tanpa Obat, Ini dia 5 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan

Saat berolahraga, leher merupakan salah satu bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat. Apalagi jika Anda beraktivitas di luar ruangan di bawah sinar matahari langsung.

Hindari kotoran akibat keringat di leher, usahakan untuk menyeka leher Anda segera setelah keringat mulai muncul. Jadi jangan lupa menyiapkan waslap atau handuk jika ingin melakukan aktivitas fisik.

5. Menggunakan Bahan Alami

Lesung pipit di leher dapat dihilangkan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Aloe Vera

Kategori :