850 Wali Murid Antusias Ikuti Seminar Parenting

Senin 04-07-2022,16:09 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

SIT MUTIARA CENDEKIA – Sesi photo bersama ketua yayasan dan pengurus yayasan pada narasumber seminar Parenting SIT MC dan para sponsor seminar Parenting.

LUBUKLINGGAU - Setelah 2 tahun akibat pandemi covid-19, akhirnya seminar parenting Sekolah Islam Terpadu Mutiara Cendikia kembali dilaksanakan secara langsung. Kali ini menghadirkan praktisi pendidikan karakter anak dari Surabaya dan sebanyak 850 wali murid antusias mengikuti seminar parenting tersebut.

Sekolah Islam Terpadu Mutiara Cendikia mengelar seminar Parenting  di Dewinda Hotel pada Sabtu, (2/72022)  dengan menghadirkan 2 orang narasumber yang  inspiratif yakni Hj Yetty Oktarina Prana selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau dan DR H Martadi selaku Praktiksi Pendidikan Karakter, selain itu beliau juga merupakan Dosen Universitas Negeri Di Surabaya.

Hadir dalam seminar parenting SIT Mutiara Cendikia yakni Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Hj Retno Trapsilowati, Direktur Pendidikan Sit Mutiara Cendikia Umar Diharja, Kepala Paud SD dan SMP IT Mutiara Cendekia, serta peserta  seminar parenting yang merupakan wali murid dari di SIT Mutiara Cendikia.

Jumlah peserta yang saat seminar Parenting lebih kurang 850 orang wali murid, baik ditingkat Paud SD dan SMP IT MC. Seminar parenting ini dibuka secara langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa,  HJ Retno Trapsilowati.

Dalam sambutannya, HJ Retno Trapsilowati menyampaikan pendidikan keluarga penting untuk dididik orang tua sebelum masuk ke dunia pendidikan, karena ini akan memengaruhi karakter anak khususnya lingkungan. “Terlebih pengasuhan terhadap orang tua perlu untuk diasah  agar ekosistem anak bergerak dan tumbuh sesuai dengan pertumbuhan anak,” katanya.

Baca Juga : Wisuda Purna Bhakti 8 Personel Polres Mura

Acara seminar Parenting ini dipandu Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendikia, Umar Diharja. Adapun materi yang disampaikan oleh DR H Martadi yakni cara mendidik anak menjadi pemimpin berkarakter dan berakhlak mulia. Sedangkan narasumber kedua  Yetti Oktarina Prana terkait dengan penguatan peran orang tua dalam mendidik anak.

Peserta seminar Parenting ini juga berkesempatan bertanya masing-masing dari peserta, yakni penggunaan gadget bagi anak-anak dan dijawab dengan lugas oleh narasumber.

Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendikia, Umar Diharja. Mengatakan bahwa setelah 2 tahun lamanya akhirnya seminar parenting ini kembali SIT MC melaksanakan kembali.  “Ia menilai diadakannya seminar ini antusias wali murid sangat antusias, dengan berjumlah 850 wali murid hadir untuk mendapatkan penjelasan materi dari narasumber,” katanya. (melda)

https://www.youtube.com/watch?v=qvE87LotRWc
Video 850 Wali Murid Antusias Ikuti Seminar Parenting
Tags :
Kategori :

Terkait