Presiden RI Jokowi ke Lubuk Linggau, Mura dan Muratara: Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pesan untuk Satgas VVIP

Presiden RI Jokowi ke Lubuk Linggau, Mura dan Muratara: Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pesan untuk Satgas VVIP

-- Pangdam II/Sriwijaya untuk Satgas VVIP

SILAMPARITV.CO.IDPangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika menyampaikan pesan kepada Satgas Pengamanan VVIP terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Lubuk Linggau, Musi Rawas (Mura), dan Muratara.

Penekanan dilakukan Pangdam II/Sriwijaya pada Rabu 29 Mei 2024 di Lapangan Olahraga (TOS) Silampari Lubuk Linggau dalam pimpinan rapat VVIP Satgas Pengamanan.

Diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Lubuk Linggau, Musi Rawas (Mura), dan Musi Rawas Utara (Muratara) pada Kamis, 30 Mei 2024. 

Selain itu, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Lahat dan menyelenggarakan Salah Jumat di Kabupaten Empat Lawang pada Jumat, 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Semprotkan Parfum pada 5 Bagian Tubuh Ini untuk Dapatkan Harum Tahan Lama Seharian

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika mengatakan, pengamanan titik VVIP Presiden (RI 1) dan Wakil Presiden (R 2) bukanlah hal baru. 

Namun, Jenderal bintang dua itu berharap pengamanan VVIP tidak hanya sekedar rutinitas, melainkan menjadi tugas baru yang harus dilaksanakan secara maksimal.

"Tidak ada kegagalan. Untuk kembali dari kapal, kita harus menghentikan operasi RI 1 (Presiden Jokowi) di Lubuk Linggau, Musi Rawas (Mura) dan Muratara," tegas Panglima TNI. 

Kunjungan Presiden Jokowi ke Lubuk Linggau, Musi Demi pengamanan titik VVIP di Rawa dan Muratara, Panglima TNI soroti 5 permasalahan pada satgas.

BACA JUGA:Menelusuri Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula

1. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika meminta seluruh anggota Satgas Pengamanan VVIP memahami sektor keamanannya.

Ada 3 hak yang harus dilindungi dimanapun yaitu hak milik, diri sendiri dan masyarakat sekitar.

2. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika meminta seluruh anggota Satgas Pengamanan VVIP memahami tugas dan tanggung jawabnya.

3. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika menegaskan kepada seluruh gugus tugas harus selalu mendoakan kedatangan Presiden Jokowi dalam segala misi keamanan.

Sumber: