Bambang Pamungkas Umumkan Akan Kembali ke Timnas Indonesia

Bambang Pamungkas Umumkan Akan Kembali ke Timnas Indonesia

Bambang Pamungkas Umumkan Akan Kembali ke Timnas Indonesia--

SILAMPARITV.CO.IDLegenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, mengumumkan bahwa ia akan kembali bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Rabu (29/5/2024).

Mantan pemain yang telah memperkuat Timnas Indonesia selama 14 tahun ini menyampaikan keputusannya melalui akun Instagram pribadinya (@bepe20). Dalam video yang diunggah, Bambang menyebutkan peran barunya di Timnas, namun suara yang menyebutkan posisi tersebut disensor.

"Halo, saya Bambang Pamungkas dan saya akan kembali ke timnas sebagai ...," kata Bambang dalam video tersebut, yang diunggah pada Kamis (30/5/2024).

Bambang, yang akrab disapa Bepe, menyampaikan pengumuman tersebut dalam sebuah ruangan putih yang hanya diisi oleh sebuah sofa panjang. Dalam video itu, ia mengenakan baju berkerah abu-abu, celana putih, dan sepatu merah.

Dalam takarir (caption) videonya, Bepe menyarankan penonton untuk mengunjungi laman web resminya (bambangpamungkas20.com) untuk penjelasan lebih lanjut tentang kembalinya ia ke timnas. Bepe juga menegaskan bahwa Timnas Indonesia adalah sesuatu yang sakral baginya.

BACA JUGA:Step by Step untuk Meraih Body Goal: Panduan Menuju Tubuh Ideal

"KITA boleh kecewa saat timnas bermain buruk. Kita juga boleh marah saat timnas kalah, tapi kita tidak boleh menyerah dan berbalik arah dengan membiarkan mereka berjuang sendirian," tulis Bepe.

"Bagi saya, timnas itu sakral. Kapan pun mereka memanggil, saya akan menyambutnya dengan penuh rasa bangga. Klik link di bio IG, link di IG Story, atau kunjungi bambangpamungkas20.com untuk penjelasan selengkapnya," lanjutnya.

Di laman web resminya, terdapat artikel berjudul "I'm Back" yang memberikan penjelasan lebih rinci tentang video yang diunggah di Instagram. Artikel tersebut ternyata merupakan tulisan Bepe dari tahun 2012, yang menceritakan dilema yang ia alami antara membela Persija Jakarta dan Skuad Garuda pada waktu yang bersamaan.

BACA JUGA:Perbedaan Elbow Plank dan Basic Plank serta Manfaatnya

Pada tahun 2012, Persija Jakarta memanggil Bepe untuk segera kembali dan bergabung dengan tim guna mempersiapkan musim baru 2013.

Manajemen Persija Jakarta menyebutkan bahwa jika Bepe tidak kembali sebelum 12 November 2012, mereka akan meninjau ulang kontraknya.

Namun, Bepe memilih untuk tetap membela Timnas Indonesia dan mengirimkan pesan balasan kepada manajemen Persija Jakarta sebagai salam perpisahan.

Sebagai informasi tambahan, Bambang Pamungkas memulai debutnya bersama tim senior Timnas Indonesia pada 2 Juli 1999.

Sumber: