Apa Saja Jenis Investasi Kripto? Simak di Sini!

Apa Saja Jenis Investasi Kripto? Simak di Sini!

ilustrasi jenis-jenis kripto--

SILAMPARITV.CO.IDInvestasi kripto adalah pembelian, penyimpanan, atau perdagangan mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, atau mata uang digital lainnya dengan harapan mendapat untung.

Mata uang kripto adalah bentuk aset digital yang menggunakan teknologi blockchain untuk mengamankan transaksi dan membuat unit Mata uang digital. transaksi ini terjadi langsung antar investor tanpa perantara.

Keuntungan utama dari investasi kripto adalah kemungkinan pertumbuhan nilai yang cepat, namun hal ini juga diimbangi oleh tingginya risiko yang timbul dari tingginya volatilitas harga pasar mata uang kripto.

Oleh karena itu, investor harus melakukan penelitian menyeluruh, memahami aspek keamanan dan memiliki strategi investasi yang baik sebelum berinvestasi di kripto.

BACA JUGA:Tertarik Mengikuti Bisnis Crypto? Ini 5 Keuntungannya

Jenis-Jenis Investasi Kripto

Di bawah ini ada beberapa jenis investasi kripto yang cukup populer dan bisa Anda coba.

1. Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang kripto pertama yang diperkenalkan oleh Satoshi Nakamoto yang anonim pada tahun 2009.

Saat ini, Bitcoin masih menjadi mata uang kripto terpopuler dengan pangsa pasar (volume penjualan produk) sekitar 68%. dari seluruh pasar cryptocurrency. Nilai total Bitcoin di bursa mencapai miliaran dolar.

BACA JUGA:Apa Itu Bisnis Crypto dan Bagaimana Cara Mendapatkan Bonusnya? Simak di Sini!

2. Litecoin

Dirilis pada tahun 2011, Litecoin adalah mata uang kripto peer-to-peer yang dikembangkan dengan kecepatan transaksi lebih cepat daripada Bitcoin.

Memungkinkan pengguna melakukan transaksi dengan cepat tanpa banyak daya komputasi.

Sumber: