Tragedi di Wahana Permainan Air Pelangi, Seorang Murid TK Tewas Tenggelam

Tragedi di Wahana Permainan Air Pelangi, Seorang Murid TK Tewas Tenggelam

--

SILAMPARITV.CO.IDSuasana gembira di Wahana Permainan Air Pelangi yang terletak di Desa Karya Sakti, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, mendadak berubah menjadi duka.

Seorang pengunjung yang masih anak-anak, murid Taman Kanak-Kanak (TK), dilaporkan tewas tenggelam di lokasi tersebut pada Sabtu (01/06/2024) pagi.

BACA JUGA:Sebanyak 238 PPPK Kabupaten Musi Rawas Dilantik, Ini Harapan Bupati Ratna

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan menimpa seorang anak bernama Aisyah Bilqis yang berusia 6 tahun.

Aisyah adalah warga Desa Marga Sakti, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa kejadian ini berlangsung ketika Aisyah bersama teman-teman sekelasnya dari TK Kihajar Dewantara sedang menikmati liburan sekolah di wahana permainan air tersebut.

BACA JUGA:21 Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Pemprov Sumsel Dilantik

Menurut keterangan Kapolsek Muara Kelingi, IPTU Kosim, pihak sekolah TK Kihajar Dewantara telah merencanakan liburan bersama untuk berenang di kolam renang Pelangi yang berada di Desa Karya Sakti. "Jadi pihak sekolah itu melakukan liburan bersama untuk berenang di kolam renang Pelangi yang ada di Desa Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi," ujar IPTU Kosim.

BACA JUGA:Sebanyak 238 PPPK Kabupaten Musi Rawas Dilantik, Ini Harapan Bupati Ratna

Namun, siapa sangka, kegiatan yang seharusnya menjadi momen keceriaan dan kebersamaan ini berubah menjadi bencana. Aisyah yang ikut serta dalam rombongan sekolahnya, diduga tenggelam saat berenang di kolam renang yang ada di wahana tersebut.

Insiden ini tentunya menimbulkan kesedihan bagi keluarga Aisyah, pihak sekolah, dan seluruh pengunjung yang hadir di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Ini 7 Isu Strategis RPJPD Tahun 2025-2045 dalam Mewujudkan Visi Musi Rawas Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan

Pihak sekolah TK Kihajar Dewantara yang menjadi tempat Aisyah menimba ilmu pun tak luput dari sorotan. Mereka menyampaikan belasungkawa mendalam atas kejadian yang menimpa salah satu muridnya. Kepala sekolah TK Kihajar Dewantara, Ibu Siti Nurhayati, menyatakan kesedihannya dan menegaskan bahwa pihak sekolah akan bertanggung jawab sepenuhnya atas peristiwa ini.

"Kami sangat terpukul dengan kejadian ini. Aisyah adalah murid yang ceria dan selalu aktif dalam setiap kegiatan. Kami turut berduka cita dan akan mendampingi keluarga Aisyah dalam proses ini," kata Ibu Siti Nurhayati.

BACA JUGA:Ini Kata Presiden Jokowi saat Meninjau RSUD Rupit Muratara

Sumber: