Ini Merek Motor Listrik Paling Favorit Masyarakat Indonesia Menurut Survei, Mana yang Paling Populer

Ini Merek Motor Listrik Paling Favorit Masyarakat Indonesia Menurut Survei, Mana yang Paling Populer

Ini Merek Motor Listrik Paling Favorit Masyarakat Indonesia Menurut Survei, Mana yang Paling Populer--

SILAMPARITV.CO.ID - Populix telah merilis laporan Survei bertajuk "Electric Vehicle Dynamics: Unveiling Consumer Perspectives and Market Insights" yang membahas Dinamika Kendaraan Listrik Mengungkap Perspektif Konsumen dan Wawasan Pasar di  masyarakat Indonesia.

Termasuk pembahasan mengenai brand awareness merek Motor listrik. Mana yang paling populer?

Survei  dilakukan terhadap 350 pria dan wanita berusia 25 hingga 55 tahun yang sudah menggunakan Kendaraan listrik.

Soal survei dikemas dalam bentuk  pilihan ganda sederhana, pilihan ganda kompleks, skala likert, dan survei jawaban singkat.

BACA JUGA:Motor Listrik Electrum H3 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 14,9 Juta

Studi Populix menemukan bahwa penggunaan sepeda listrik setara dengan sepeda berbahan bakar gas.

50% dari mereka yang disurvei menggunakan sepeda listrik setiap hari.

"Jangkauan sepeda listrik ini  lebih jauh lagi, 23% lebih jauh dari 5-10 km,  10-25 km,  bahkan  25 km. Frekuensi penggunaannya sangat tinggi, separuh dari saya menggunakan sepeda listrik  setiap hari," kata salah satu pendiri dan CEO Populix Timothy Astandu di Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Hanya 1% dari seluruh responden yang menggunakan sepeda listrik untuk jarak lebih dari 50 km.

BACA JUGA:Kuy Kepoin Nih! Segini Harga dan cicilan Motor Listrik Polytron

Mayoritas menggunakan sepeda listrik dengan jarak tempuh 10-25 km (31 persen) dan 5-10 km (44 persen).

Selain itu, sebagian besar responden menggunakan sepeda elektronik untuk berbelanja bahan makanan (72%), mengunjungi teman dan keluarga (57%), menjemput teman dan keluarga (57%), berangkat kerja (47%), dan bepergian saya Perkotaan (46%).

Untuk mencapai tujuan tersebut, jarak ideal sepeda listrik menurut konsumen  adalah 74,93 km. Sedangkan ekspektasi konsumen terhadap rata-rata harga sepeda listrik adalah Rp 18 juta. Setidaknya 31% dari mereka yang disurvei ingin sepeda listrik mereka memiliki kecepatan tertinggi 100 km/jam.  

"Anda bisa mengharapkan jarak yang lebih jauh dibandingkan sepeda listrik. Namun jika bicara soal harga, tentu saja lebih mahal. Menariknya, ekspektasi konsumen terhadap harga  sepeda  motor listrik ini sangat seragam, hampir separuhnya berada di level Rp 10 juta hingga Rp 20 juta, Mungkin 22 persen yang ekspektasi lebih baik bisa di level Rp 20 juta sampai Rp 30 juta," jelas Timothy.

Sumber: