AC di Rumah Cepat Rusak? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

AC di Rumah Cepat Rusak? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

ilustrasi AC di rumah--

BACA JUGA:Bersihkan 5 Ton Sampah di bantaran Sungai Kelekar, PLN UID S2JB Sulap Sampah Menjadi Produk Bernilai Ekonomis

Seiring berjalannya waktu tentunya debu dapat menyumbat filter AC. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi efisiensi AC dan membuat mesin bekerja lebih keras dari biasanya.

Manajer Pemanas dan Penyejuk Udara Satu Jam Mark Dawson menganjurkan agar Anda membersihkan filter AC secara rutin minimal 1-3 bulan sekali.

Apalagi jika Anda seorang perokok atau memiliki hewan peliharaan, sebaiknya lebih berhati-hati saat membersihkan filter AC rumah.

3. Penggunaan Secara Berlebihan

BACA JUGA: Tragedi Kiky Panggilan Untuk Perbaikan Jalan dan Keselamatan di Palembang

Penggunaan daya AC yang berlebihan tentunya dapat membuat motor AC menjadi lelah dan memperpendek umurnya. Oleh karena itu, pastikan listrik AC di rumah Anda tidak menyala saat bepergian.

4. Terlambat Melakukan Servis

Akui saja, Anda sering menyepelekan perawatan rutin AC. Padahal, jadwal perawatan AC yang rutin sangat penting untuk menjaga kondisi AC Anda tetap prima hingga bertahun-tahun yang akan datang.

Kebanyakan AC rusak biasanya disebabkan oleh rusaknya sebagian kecil mesin. Hal ini juga dapat merusak bagian mesin lainnya.

5. Suhu yang Diatur Terlalu Rendah

BACA JUGA:Dear Para Istri, Begini Cara Mudah Melacak Keberadaan Suami Pakai HP

Di musim panas tentunya kita selalu tergoda untuk selalu menurunkan suhu AC.

Namun perlu anda ketahui bahwa pengaturan suhu yang terlalu rendah dapat membuat AC menjadi terlalu bermasalah, apalagi saat cuaca sedang panas.

Menurut Dawson, suhu standar AC hanya 11°C atau 20°F di bawah suhu luar. Jika lebih dari itu, AC justru akan bekerja terus menerus karena AC akan kesulitan mencapai angka suhu tersebut.AC,cepat rusak,hal,

Sumber: