Sampah Malam Takbiran Meningkat, Kadis LH Sigap Turunkan Truk Fuso dan Armada Lainnya

Sampah Malam Takbiran Meningkat, Kadis LH Sigap Turunkan Truk Fuso dan Armada Lainnya

Kadis Lingkungan Hidup, J Iman Sitepu didampingi Kabid Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau, David Novio Fernando turun ke lokasi meninjau langsung proses pengangkutan oleh setiap armada.--

SILAMPARITV.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Pada malam takbiran sambut hari raya Idul Adha, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau menurunkan beberapa armada dan petugas kebersihan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kelonjakan sampah pada malam takbiran. Sehingga lokasi tetap terlihat rapi dan bersih.

Pantauan dilapangan, terlihat langsung Kadis Lingkungan Hidup, J Iman Sitepu didampingi Kabid Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau, David Novio Fernando turun ke lokasi meninjau langsung proses pengangkutan oleh setiap armada.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan sampah bisa diangkut dengan baik,"ungkap J Iman Sitepu yang juga mantan Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau ini.

BACA JUGA:Kearifan Lokal, Tradisi Sedekah Rame di Musi Rawas di Hari Raya Idul Adha Tetap Selalu Terjaga

Iman menjelaskan pada malam takbiran ini menurukan 1 mobil fuso, 4 mobil dump truck, 2 motor sampah dan 15 petugas penyapu.

"Ini dibagi dua tempat diantaranya pasar inpres dan Masjid Agung As Salam Kota Lubuk Linggau untuk menjaga kondisi lingkungan bersih,"kata Iman.

Ia mengakui sampah di malam takbiran idul adha mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya. 

"Ada peningkatan volume sampah pada malam takbiran. Kita cepat tanggap, langsung kita turunkan armada supaya kota kita tetap terjaga dengan bersih,"pungkasnya.(anf)

 

 

 

Sumber: