Ini Bocoran Harga BBM Bakal Naik Bulan Depan

Ini Bocoran Harga BBM Bakal Naik Bulan Depan

menko perekonomian Airlangga--

SILAMPARITV.CO.ID - Harga BBM diskon dan gratis yang dibagikan pemerintah berlaku hingga akhir Juni. Subsidi energi dinilai sesuai dengan hal tersebut.

Bulan Juni tinggal beberapa hari lagi. Akankah harga bahan bakar berubah bulan depan? Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan hingga saat ini permasalahan tersebut belum dibahas.

Rapat penuh pemerintah hari ini yang digelar di Istana Negara tidak membahas penyesuaian subsidi, khususnya harga BBM. Airlangga mengatakan, akan ada pembahasan tersendiri mengenai hal tersebut, namun belum terjadi.

"Belum dibicarakan secara internal. Nanti ada pembahasan tersendiri," kata Airlangga, Senin (24 Juni 2024) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.  

BACA JUGA:Bukan Anies Baswedan, PKS Usung Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Gubernur Jakarta 2024-2029

Namun hingga kini Airlangga mengumumkan besaran subsidi BBM yang ditetapkan dalam APBN 2024, hingga saat ini pemerintah belum berniat mengubah aturan tersebut.

Sementara Menteri ESDM Arifin Tasrif mengumumkan apakah harga BBM akan tetap ditangguhkan atau tidak, rapat gabungan Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Keuangan.

Secara khusus ia menyebutkan saat ini rapat masih menunggu Menteri Keuangan Sri Mulyani Drawati menjadi Bendahara Negara.

BACA JUGA:Bikin Badan Gizi buat Program Makan Gratis, Ini Bocoran Rencana Prabowo

Tanya Bu Sri Mulyan, saya siap kapan saja. “Tanya dia (Srimul) kapan dia mau,” jelas Arifin

Seperti diketahui, pemerintah mengalokasikan anggaran subsidi energi tahun 2024 sebesar Rp189,1 triliun yang mencakup subsidi bahan bakar minyak jenis tertentu (JBT) Botol LPG 3 kg dan listrik.

Dari jumlah tersebut, Rp25,8 miliar dialokasikan untuk subsidi JBT dan Rp87,4 miliar untuk botol LPG 3 kg.

BACA JUGA:KAI Buka Rekrutmen untuk Berbagai Posisi Untuk Umum, Jangan Sampai Ketinggalan!

Sumber: