Ini Dia Bau Kesukaan Burung Walet untuk Mengundang Kedatangannya

Ini Dia Bau Kesukaan Burung Walet untuk Mengundang Kedatangannya

ilustrasi burung walet--

SILAMPARITV.CO.IDBurung walet, atau sering disebut walet ekor-gemuk, adalah burung yang sangat terkenal di Asia Tenggara, terutama karena sarangnya yang bernilai tinggi. 

Sarang burung walet, yang terbuat dari air liur burung tersebut, dianggap sebagai bahan makanan yang sangat berharga dan digunakan dalam berbagai masakan, terutama sup Sarang burung yang populer di Cina. 

Karena tingginya permintaan akan sarang burung walet, banyak orang yang mencoba menarik burung ini ke tempat tinggal atau bangunan yang mereka sediakan. 

Salah satu cara yang efektif untuk mengundang kedatangan burung walet adalah dengan memanfaatkan bau atau aroma tertentu.

BACA JUGA:Tanpa Air Hangat, Begini Cara Atasi Rasa Pedas di Tangan Akibat Cabai

Bau Kesukaan Burung Walet

Burung walet memiliki penciuman yang tajam, dan mereka sangat sensitif terhadap bau tertentu. Ada beberapa jenis bau yang dikenal efektif dalam menarik perhatian burung walet, di antaranya:

1. Aroma Alami dari Sarang Walet:

   Bau alami dari sarang walet yang sudah ada merupakan salah satu cara yang paling efektif. Burung walet cenderung merasa aman dan tertarik pada tempat yang memiliki bau yang familiar. Bau ini mengindikasikan bahwa tempat tersebut pernah dihuni oleh walet sebelumnya dan aman untuk dijadikan tempat tinggal.

2. Feromon Walet:

BACA JUGA:7 Zodiak yang Cocok sebagai Pasangan untuk Zodiak Cancer

   Feromon adalah zat kimia yang diproduksi oleh hewan untuk berkomunikasi dengan spesies mereka sendiri. Feromon walet dapat digunakan untuk menarik burung walet ke tempat tertentu. Produk feromon ini biasanya tersedia dalam bentuk semprotan yang bisa diaplikasikan di sekitar area yang ingin dihuni burung walet.

3. Bahan Alami Seperti Guano:

   Guano, atau kotoran burung, juga dapat digunakan untuk menarik burung walet. Bau dari guano ini memberikan tanda bahwa tempat tersebut sering dikunjungi oleh burung, sehingga menarik walet untuk datang dan memeriksanya.

Sumber: