Spanyol Sukses Bungkam Georgia 4-1, Lolos ke Perempatfinal Euro 2024 Tantang Jerman

Spanyol Sukses Bungkam Georgia 4-1, Lolos ke Perempatfinal Euro 2024 Tantang Jerman

Spanyol Sukses Bungkam Georgia 4-1, Lolos ke Perempatfinal Euro 2024 Tantang Jerman--

SILAMPARITV.CO.ID - Spanyol berhasil mengalahkan Georgia dengan skor 4-1 pada babak 16 besar Piala Eropa 2024 yang berlangsung di RheinEnergieStadion, Senin (1/7/2024) dini hari WIB. 

Kemenangan ini mengantarkan Tim Matador ke perempatfinal untuk menantang tuan rumah, Jerman

Jalannya Pertandingan

Spanyol langsung tampil menekan sejak awal laga. Peluang pertama datang di menit keempat ketika Pedri mengirimkan umpan tarik yang berhasil diamankan oleh kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili. 

BACA JUGA:Prediksi Skor Jerman vs Denmark Babak 16 Besar EURO 2024: Malam ini

Spanyol terus mengurung pertahanan Georgia selama 15 menit pertama, namun pertahanan solid Georgia membuat mereka kesulitan.

Pada menit ke-18, Georgia mengejutkan Spanyol lewat serangan balik cepat. Upaya Robin Le Normand menghalau serangan Khvicha Kvaratskhelia justru berujung gol bunuh diri, membuat Georgia unggul 1-0.

Spanyol terus menekan dan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. 

Peluang emas didapat Marc Cucurella pada menit ke-34, namun tembakannya dari luar kotak penalti berhasil ditepis oleh Mamardashvili. 

BACA JUGA:Prediksi Skor Euro 2024: Swiss vs Italia, Malam Ini

Usaha Spanyol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-39 ketika tembakan Rodri dari tepi kotak penalti mengubah skor menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Spanyol langsung mengambil alih kendali permainan. Pada menit ke-51, Fabian Ruiz mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari Lamine Yamal, membawa Spanyol unggul 2-1. Dominasi Spanyol semakin terlihat, sementara Georgia kesulitan keluar dari tekanan.

Spanyol sempat mencetak gol pada menit ke-73, namun gol tersebut dianulir karena Lamine Yamal berada dalam posisi offside. 

Sumber: