Timnas Indonesia U-16 Tersingkir di Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 Tersingkir di Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 Tersingkir di Semifinal Piala AFF U-16 2024--

SILAMPARITV.CO.ID - Timnas Indonesia U-16 harus mengubur mimpinya untuk mempertahankan gelar juara Piala AFF U-16 setelah kalah 3-5 dari Timnas Australia U-16 di semifinal.

Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Senin (1/7/2024) malam WIB ini menyisakan kekecewaan bagi skuad Garuda Nusantara yang berstatus juara bertahan.

Sejak awal pertandingan, Timnas Indonesia U-16 langsung tancap gas. Gol cepat tercipta pada menit ketiga melalui Zahaby Gholy, yang memanfaatkan umpan terukur dari Mathew Baker.

Sundulan pemain bernomor punggung tujuh ini membuat gawang skuad muda Socceroos bergetar.

BACA JUGA:Prediksi Skor Austria vs Turki di Babak 16 Besar Euro 2024

Namun, Timnas Australia U-16 tidak tinggal diam. Pada menit keempat, Jordan Graoroski mencoba membalas, tetapi sepakannya masih bisa ditahan oleh kiper Timnas Indonesia U-16, Nur Ichsan.

Penampilan gemilang Nur Ichsan terus berlanjut dengan dua penyelamatan hebat pada menit kesembilan dan ke-12.

Gol Balasan Australia

Petaka datang bagi Timnas Indonesia U-16 pada menit ke-19 ketika wasit menunjuk titik penalti. Namun, setelah mendapatkan intervensi dari VAR, keputusan diubah menjadi tendangan bebas.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Sepak Bola Awal Juli 2024: Timnas Indonesia U-16 vs Australia Hari ini

Eksekusi Amlani Tatu dari tendangan bebas itu berhasil menyamakan kedudukan.

Situasi semakin sulit bagi Garuda Nusantara ketika Raihan Sudrajat mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-28, membuat Timnas Indonesia U-16 harus bermain dengan 10 pemain.

Meski begitu, Nur Ichsan tetap tampil cemerlang dengan menggagalkan ancaman dari tembakan jarak jauh Amlani Tatu pada menit ke-39.

Menjelang akhir babak pertama, Timnas Australia U-16 mencetak gol kedua melalui Quinn MacNicol yang memanfaatkan kesalahan Nur Ichsan.

Sumber: